Ini 7 Pelajaran Hidup Dari Drama Goblin

0

https://0.soompi.io/wp-content/uploads/2017/01/25183740/Goblin.jpg

SALAMKOREA.COM – Biasanya penggemar drama mengalami fase “susah move one” setelah jatuh cinta pada satu drama tertentu. Imbasnya, tak bisa berhenti untuk sekedar bernostalgia dengan tokoh-tokoh kesayangan. Seperti drama Goblin yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun ini, kisahnya yang manis membuat penggemar sulit lupa. Nah sebelum benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada drama ini, yuk simak “pelajaran” yang bisa diambil dari drama ini seperti dilansir dari Soompi.

1. Cinta Sejati itu Sabar & Setia

Saat Goblin mengembara dalam ketiadaan selama sembilan tahun, enggak ada satu detik pun yang terlewat tanpa memikirkan Ji Eun Tak. Soal kesetiaan, bahkan setelah momen sembilan tahun ini, ia menunggu 30 tahun sampai pengantinnya terlahir kembali. Kesabaran menunggu cinta sejati ini menginspirasi sekali, bukan?

2. Menghargai Setiap Waktu Bersama Orang yang Dicintai

Drama ini menyampaikan pesan untuk enggak mengambil nyawa sendiri (bunuh diri) dan hidup dengan orang yang dicintai dengan baik. Walau hampir di tiap episode menunjukkan adegan saat orang meninggalkan kehidupan mereka dan orang yang mereka sayang. Tapi ada pesan bahwa kita harus menghargai setiap waktu bersama orang-orang yang disayang.

4. Berbeda Bukan Berarti Tidak Sayang

Goblin dan Grim Reaper memang enggak “akur” karena sejarah masa lalu mereka. Namun bromance mereka jadi yang paling menghibur di drama ini. Meski berbeda tujuan bukan berarti enggak bisa jadi teman, bukan? Toh akhirnya mereka saling membantu satu sama lain.

5. Kasih Ibu

Meski Ji Eun Tak kehilangan ibunya di usia muda tapi, kehadiran ibunya bisa ada melalui syal merah yang selalu dipakainya. Juga melalui temannya yang menjaga Eun Tak dengan menjadi temannya.

6. Memaafkan

Grim Reaper memang melakukan banyak kesalahan di kehidupan sebelumnya dan mempengaruhi orang-orang di sekitarnya. Namun ia berubah dan mengakui kesalahannya. Ia juga meminta maaf pada Goblin dan sebaliknya, Goblin pun memaafkan.

7. Goblin & Grim Reaper Tidak Menyeramkan

Drama ini mengajarkan harapan, cinta, dan memaafkan. Semoga kisahnya bisa menginspirasi secara positif di kehidupan kamu ya, Jeolchin. Kalau masih susah “move on”, tak ada salahnya mengulang menonton dramanya.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply