Serunya Wisata Goreng Ayam ala Kdrama di Ttang Ttang Land

ttang-ttang-chicken-salam-korea-01

Sumber: visitkorea.or.kr

SALAMKOREA.COM – Ayam goreang rasanya sulit lepas dari drama Korea. Hampir di semua drama Korea mesti ada saja adegan ayam goreng. Entah tokoh utama yang berjualan ayam goreng (Bussines Proposal), dijadikan hari nonton bareng (Crash Course in Romance), sampai tempat diskusi kasus penting (Cafe Minamdang). 

Nah, kalau kamu menonton drama Cafe Minamdang, bisa jadi kamu masih akan ingat beberapa adegan yang diambil di restoran ayam goreng Ttang Ttang Chicken. Drama yang dibintangi oleh Seo In Guk dan Oh Yeon Seo ini beberapa kali mengambil adegan di Ttang Ttang Chicken cabang Universitas Myeongji.

ttang-ttang-chicken-salam-korea

Untuk kamu yang belum familiar dengan Ttang Ttang Chicken, jadi restoran ayam goreng ini adalah salah satu yang terkenal dari Korea dan berasal dari Kota Daegu. Sejak 1 September 2018 lalu, Ttang Ttang Chicken membuka sebuah tempat rekreasi yaitu Ttang Ttang Land yang bisa dibilang menjadi pusatnya Chimaek (Chicken and Beer). Kalau kamu penggemar drama Korea pasti sudah akrab dengan istilah ini, bukan?

Apa saja yang bisa dilakukan di Ttang Ttang Land?

Sebagai taman rekreasi bertema ayam, kamu yang berkunjung ke sini enggak cuma bisa makan ayam. Di sini, kamu bisa melihat, membuat, dan juga mencicipi berbagai jenis ayam goreng. Jadi, enggak sekedar makan aja, kamu akan “dibimbing” untuk mengolah ayam sesuai dengan selera kamu sendiri. Selain itu, kamu juga bisa berfoto ala koki dengan banyak atribut ayam yang gemas dan super lucu untuk dipasang di media sosial kamu.

ttang-ttang-chicken-salam-korea-04

Sumber: Trazy.com

Berapa Biayanya?

Tersedia 2 kelas yang bisa kamu ikuti sesuai dengan kebutuhan dengan durasi kurang lebih 1,5 jam. Yang pertama Chicken Experience yaitu membuat set menu ayam, dan Chicken & Burger Experience yaitu membuat set ayam goreng dan burger. Untuk rentang harganya dimulai dari 18.500 won hingga 24.000 won atau sekitar Rp189.000 – Rp284.000.

 

ttang-ttang-chicken-salam-korea-05

Chicken Experience. Sumber: http://ttland.co.kr/

 

ttang-ttang-chicken-salam-korea-07

Chicken & Burger Experience. Sumber: http://ttland.co.kr/

Semua ayam yang kamu masak boleh langsung dinikmati di tempat atau boleh dibawa pulang juga. Dan semua biaya ini sudah termasuk minum dan kopi yang boleh refill sepuasnya, lho.

ttang-ttang-chicken-salam-korea-01

Sumber: visitkorea.or.kr

Jam Operasional

Ttang Ttang Land ini buka setiap hari Selasa – Minggu (Senin, Tahun Baru, Seollal, Chuseok tutup). Kamu bisa datang pada pukul 10:00 – 17:00 KST saat weekday,  atau pukul 10:00 – 17:30 KST saat weekend.

ttang-ttang-chicken-salam-korea-01

Cara Menuju ke Ttang Ttang Land

Dari Seoul naik KTX menuju Daegu. Setelah itu menuju ke Daegu Subway Line 1 dan turun du stasiun Ayang-gyo. Keluar di Exit 2, naik Bus 401 atau 101-1 dari Halte Ayang-gyo (아양교역 정류장) ke arah Halte Bullo-dong Ancient Tomb Park (불로동고분군앞 정류장). Perjalanan selama 20 menit kemudian berjalan kaki selama 5 menit menuju Ttang Ttang Land.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^