KOREA 360 hadirkan HANBOK

SALAMKOREA.COM – Menutup akhir tahun 2022, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) menggelar acara untuk memperkenalkan pakaian tradisional rakyat Korea, yaitu Hanbok, secara lebih dekat. Acara bertajuk HANBOK KOREA 360 berlangsung  pada 16 dan 17 Desember 2022 di KOREA 360, Lotte Shopping Avenue, Jakarta

Salam-Korea-hanbok-korea-360

Melalui acara ini, para pengunjung dapat mengetahui tentang sejarah dan beragam hal tentang Hanbok. Tidak hanya mengetahui dan mengenal, KCCI  memberikan pengalaman (hands on-experience) kepada para pengunjung yang  tentunya berhubungan dengan Hanbok asli dari Korea.

“Pengunjung acara bisa merasakan secara langsung bahan, keindahan, dan estetika Hanbok. Kami berharap, para peserta mendapatkan pengetahuan dan pengalaman baru tentang Korea setelah hadir di HANBOK KOREA 360,”  kata Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Kim Yong Woon.

HANBOK KOREA 360 menghadirkan informasi sejarah tentang Hanbok, pameran Hanbok dan aksesorinya, pameran foto-foto Hanbok, dan zona foto. Dari sisi pengalaman, pengunjung bisa membuat kerajinan aksesori Hanbok, mengenakan Hanbok, serta berfoto di area acara.

“Ini menjadi salah satu acara akhir pada penghujung tahun 2022 dari KCCI bagi masyarakat di Indonesia. Kami juga sudah menyiapkan beragam program untuk tahun 2023, mohon menantikannya,” ungkap Direktur Kim Yong Woon.

Informasi mengenai acara HANBOK KOREA 360 juga dapat ditemukan pada situs web KCCI, id.korean-culture.org