Konser NCT 127 Day-1 di Indonesia Ricuh?

salam-korea-nct127-in-jakarta

SALAMKOREA.COM – Promotor konser NCT 127 di Indonesia telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf atas gangguan yang menyebabkan pertunjukan untuk ‘Neo City – The Link’ di Jakarta diberhentikan di tengah jalan. Pada 4 November 2022, kerumunan yang mendorong selama pertunjukan pertama NCT 127 di Jakarta menyebabkan lebih dari 30 penonton pingsan. Karena situasi yang tidak terkendali, konser tersebut berakhir sebelum waktunya. 5 November, DyandraGlobal selaku promotor acara serta agensi yang bertanggung jawab untuk mempromosikan tur dunia NCT 127 di Indonesia, menyatakan:

Kami ingin memberikan update tentang akhir mendadak dari acara NCT 127 ‘Neo City : Jakarta – The Link’ pada 4 November, serta mengenai acara kedua yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 5 November. 

Agensi telah mengeluarkan pengumuman sebelumnya mengenai pemeliharaan ketertiban sebelum pertunjukan kemarin, dan telah berupaya sebaik mungkin untuk menjaga ketertiban sebanyak mungkin. Namun, terlepas dari upaya ini, menjelang akhir pertunjukan, perilaku tidak tertib oleh beberapa penonton di bagian berdiri memaksa pertunjukan untuk segera berakhir karena masalah keamanan. Untungnya, tidak ada cedera yang dilaporkan; Namun, menyimpulkan bahwa akan sulit untuk melanjutkan pertunjukan sementara kesehatan dan keselamatan penonton tidak terjamin, pertunjukan dihentikan.

Kami ingin meminta maaf kepada mereka yang tidak dapat menonton acara NCT 127 sampai akhir. Selain itu, kami meminta maaf kepada NCT 127 dan juga SM Entertainment atas kegagalan kami untuk memastikan konser berjalan dengan lancar.

Pertunjukan 5 November akan dilanjutkan dengan penambahan personel yang mengatur ketertiban di bagian berdiri untuk mengamankan keselamatan penonton, serta tambahan tenaga ahli medis.
Selanjutnya, badan tersebut akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk memastikan bahwa tidak ada masalah keamanan yang muncul.

Terakhir, kami mohon kepada seluruh penonton untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat mengunjungi tempat konser.
Terima kasih.”

Indonesia menjadi negara yang masuk list konser dunia NCT127, shownya sendiri pun dibuat dua hari karena antusiasme penggemar, yang mana tiket untuk hari pertama habis terjual dan penggemar meminta tambahan hari.

salam-korea-nct127-in-jakarta

Sampai tiba pada day-2 (05/11), sebelum acara mulai, promotor meminta dan memohon kepada penggemar untuk menjaga ketertiban karena bila day-2 sama seperti day-1 akan berdampak pada list konser berikutnya bahwa Indonesia tidak akan masuk list konser lagi.

Sesuai dengan harapan, konser day-2 berjalan dengan baik, NCT 127 pun mengatakan akan kembali lagi untuk NCTZen (sebutan penggemar NCT) dengan pertunjukkan yang lebih bagus.