8 Selebriti Korea yang Menjadi Brand Ambassador di Indonesia

SALAMKOREA.COM – Kepopuleran Hallyu Wave di Indonesia saat ini semakin menarik untuk diperbincangkan. Enggak hanya terbatas di Kpop atau drama saja, Hallyu Wave juga menjadi “lahan” menarik bagi pelaku bisnis untuk menggaet pelanggan dengan menjadikan selebriti Korea sebagai brand ambassador mereka. Nah, di Indonesia sendiri sudah ada beberapa brand yang menjadikan selebriti Korea sebagai modelnyalho. Berikut ini 8 selebriti Korea yang menjadi brand ambassador di Indonesia.

1. BTS untuk Tokopedia

bts-tokopedia-salam-korea

Selebriti Korea yang menjadi brand ambassador di Indonesia yang pertama adalah BTS. Boygroup beranggotakan Kim Nam Joon (RM), Kim Seok Jin (Jin), Min Yoon Gi (Suga), Jung Ho Seok (J-Hope), Park Jimin (Jimin), Kim Tae Hyung (V), Jeon JungKook (Jungkook) saat ini digandrungi oleh pecinta K-Pop, hal tersebut menjadi kesempatan yang dimanfaatkan oleh e-commerce Tokopedia untuk menggaet BTS sebagai brand ambassadornya dengan jargonnya “Tokopedia saja.” Iklan tersebut ditampilkan dalam beberapa adegan, dari individu hingga seluruh member.

2. Lucas untuk Neo Coffee

lucas-neo-coffee-salam-korea

Selebriti Korea yang menjadi brand ambassador di Indonesia selanjutnya adalah idola pria muda berbakat, Lucas. Idola kelahiran 1999 ini tergabung dalam 3 group yaitu NCT, WayV, dan SuperM. Lucas terpilih menjadi bagian yang berperan aktif untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk keluaran Wings Indonesia yaitu “Neo Coffee” dengan jargonnya “Gue #bosenyangbiasa” dan “Cobain kuy!”

3. Choi Siwon “Super Junior” untuk Mie Sedaap

siwon-mie-sedaap-korean-spicy-chicken-salam-korea

Siapa yang tidak kenal idola satu ini? Tidak hanya Lucas yang digait oleh Wings Indonesia, tetapi Siwon pun juga digait sebagai model untuk Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken. Melalui akun resmi Instagram dan Twitter @miesedaapid merilis teaser untuk “#SedaapKoreanStar.”

4. NCT 127 untuk NU Green Tea

nct-127-nu-green-tea-salam-korea

Fresh from the oven” itulah NCT 127 yang baru-baru ini menjadi model iklan untuk minuman lokal. dengan jargonnya “Fix enak” berhasil membuat heboh NCTzen (sebutan penggemar NCT). Taeyong dan kawan-kawan siap menyegarkan keseharian, Jeolchin.

5. BLACKPINK untuk Shopee

blackpink-shopee-salam-korea

Lalu ada girlgroup asuhan YG Entertainment juga tidak ketinggalan menjadi selebriti Korea yang menjadi brand ambassador di Indonesia. Dalam promo e-commerce Shopee bertajuk “12.12 Birthday Sale” pada 2018 menggaet BLACKPINK sebagai model iklannya dengan jargonnya “Beli Semua di Shopee” dan diundang ke acara “12.12 Birthday Sale” sebagai bintang tamu spesial yang menampilkan beberapa lagu milik mereka.

6. GFRIEND untuk Shopee

gfriend-shopee-salam-korea

Setelah selesai kontrak dengan BLACKPINK, pada 2019 Shopee langsung menggait girlgroup Pelantun Me Gustas Tu yaitu GFRIEND. Grup beranggotakan Eunha, Umji, Yerin, SinB, Yuju, dan Sowon juga menjadi bagian model e-commerce Shopee dan sempat diundang ke acara “11.11 Big Sale” sebagai bintang tamu dan menampilkan lagu milik mereka dihadapan penonton Indonesia.

7. Lee Min Ho untuk Luwak White Coffie

 lee-min-ho-salam-korea

Pada masanya cowo tampan kelahiran 1987 ini sedang naik daun dengan K-Drama “Boys Before Flower” di Indonesia tahun 2010 silam. Penggemar dibuat heboh dengan munculnya Lee Min Ho sebagai model iklan kopi asal Indonesia yaitu Luwak White Coffie.

8. Gong Yoo untuk Smartphone ASUS

gong-yoo-asus-zenfone4-salam-korea

Gong Yoo menambah deretan selebriti Korea yang menjadi brand ambassador di Indonesia. Bintang drama Goblin ini menjadi bagian Brand Ambassador Smartphone ASUS dengan tipe ZenFone 4 Selfie. Bersama dengan artis cantik asal Indonesia yaitu Tatjana Saphira yang sukses membuat penggemar iri karena kedekatan mereka dalam iklan yang dirilis.