Persiapkan 6 Hal Ini Sebelum Liburan Musim Gugur ke Korea Selatan

musim-gugur-lee-min-ho-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Liburan ke Korea Selatan selama musim gugur adalah pengalaman yang luar biasa karena kamu bisa menikmati perubahan  warna daun yang awalnya hijau menjadi merah, kuning, dan oranye yang indah. Penting untuk kamu merencanakan perjalanan sebelum menikmati musim gugur di Korea Selatan. Mulai dari spot-spot estetik, busana, hingga hal-hal lain yang perlu disiapkan agar perkalanan lancar. Nah, berikut beberapa tips untuk liburan musim gugur kamu ke Korea Selatan:

1. Waktu yang Tepat

Ingat, musim gugur di Korea Selatan biasanya berlangsung dari akhir September hingga awal November. Pilih tanggal perjalanan kamu dengan bijak agar dapat menikmati puncaknya perubahan warna daun. Pemilihan waktu yang tepat ini akan membantu kamu mendapatkan vibes musim gugur yang romantis dan menyenangkan. Enggak hanya itu, hasil foto kamu pun akan terlihat bagus!

3. Cuaca

Meskipun musim gugur adalah saat yang nyaman untuk berkunjung, persiapkan pakaian yang sesuai. Suhu bisa beragam, jadi bawalah pakaian hangat seperti jaket, syal, dan sarung tangan. Jangan lupa untuk mengecek suhu dan cuaca sebelum bepergian dan sesuaikan dengan pakaian yang akan kamu gunakan di hari itu. Cuaca di Korea bisa berubah-ubah jadi jangan sampai saltum, ya.

3. Destinasi Utama

Kunjungi tempat-tempat populer seperti Seoul, Gyeongju, Busan, dan Daegu untuk menikmati keindahan musim gugur. Taman-taman, pegunungan, dan istana akan menjadi tempat yang indah untuk melihat daun berubah warna. Salah satu yang bisa kamu kunjungi adalah Namsan Seoul Tower. Di sini adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat panorama indah kota Seoul saat musim gugur. Kamu dapat mencapainya dengan berjalan kaki atau naik gondola.

4. Festival dan Kuliner

Cek kalender acara dan festival musim gugur. Ada banyak festival yang merayakan musim gugur di berbagai kota Korea Selatan, seperti Festival Gugur Incheon dan Festival Chrysanthemum di Daegu. Kamu juga perlu mempertimbangkan mencicip kuliner musim gugur. Cobalah hidangan khas musim gugur seperti makanan berbasis ubi jalar, ddeok (kue beras), dan kimchi yang telah difermentasi lebih lama.

5. Aktivitas Outdoor

Salah satu kegiatan yang bisa kamu manfaatkan saat musim gugur adalah melakukan aktivitas luar ruangan. Manfaatkan cuaca sejuk untuk melakukan aktivitas outdoor seperti hiking di pegunungan, bersepeda, atau berjalan-jalan di taman.

6. Persiapan Dokumen dan Belajar Bahasa Korea

Sebelum berangkat, pastikan kamu memiliki dokumen perjalanan yang diperlukan, seperti paspor dan visa. Setelah itu persiapkan juga sedikit kemampuan berbahasa Korea. Mesk kamu bisa menggunakan Bahasa Inggris, tak ada salahnya jika mengerti sedikit percakapan sederhana, bukan?

Ingatlah untuk selalu merencanakan perjalanan Kamu dengan baik, mereservasi akomodasi terlebih dahulu, dan memeriksa cuaca serta acara lokal sebelum kamu pergi. Semoga Kamu menikmati liburan musim gugur kamu di Korea Selatan, Jeolchin!

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^