Cheongomabi, Begini Cuaca Saat Musim Gugur Korea

0

naksansa-temple

SALAMKOREA.COM – Katanya, waktu yang tepat berkunjung ke Korea adalah saat musim Semi. Udara pada musim ini enggak terlalu panas, tetapi juga enggak dingin alias cukup sejuk. Meski demikian, tidak sedikit juga orang yang beranggapan kalau musim gugur di Korea  adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke Korea.

Awal Musim Gugur Korea

Musim gugur Korea dimulai pada bulan September hingga bulan November. Udara pada musim gugur ini terasa dingin dan kering. Langit terlihat biru dan kadang sedikit berawan. Orang Korea biasa menyebut musim gugur dengan Cheon-go-mabi. Meski udara sudah terasa dingin, tetapi kadang udara panas sisa musim panas masih terasa di bulan September. Jadi jika temperatur udara pada siang hari terasa panas, pada pagi dan sore akan terasa dingin.

Musim Gugur Korea di Oktober

Memasuki bulan Oktober, musim gugur Korea akan diwarnai dengan sedikit curah hujan. Kelembaban udara pun mulai menurun. Sehingga cuacanya akan terasa kering dan cocok jika kamu ingin berjalan-jalan keliling kota. akhir musim panas hingga awal musim gugur, angin topan muncul dari arah Pasifik Selatan. Musim gugur merupakan musim yang indah dengan dedaunan yang berjatuhan. Pohon Gingko dan pohon Maple  berubah warna daunnya menjadi kuning dan merah di seluruh Korea.

Selama musim gugur, masyarakat Korea senang pergi memanjat gunung untuk menikmati pemandangan indah yang diciptakan oleh dedaunan di musim gugur. Pegunungan dan dedaunan yang berjatuhan di musim gugur di seluruh wilayah Korea mengundang ramai orang datang selama musim gugur ini. Musim gugur juga dikenal sebagai musim panen yang melimpah, di antaranya panen padi, ubi, buah apel, buah persik, dan buah Jujube.

Istilah Cheongomabi artinya adalah “langit tinggi dan kuda yang menjadi gemuk”. Istilah ini banyak digunakan untuk menggambarkan musim gugur karena pada musim ini, langit sangat biru dan jernih juga bersih. Jadi, enggak heran kalau musim gugur juga identik dengan liburan dan juga masa panen serta membuat makanan bersama.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply