5 Festival Musim Semi yang Wajib Dikunjungi di Korea Selatan

Photo_Festival Band Militer

SALAMKOREA.COM – Bagi para traveler, konon katanya musim terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan adalah saat musim semi. Udara sejuk dan matahari yang bersahabat akan memberikan kamu sensasi berkeliling Korea lebih menyenangkan. Dan enggak hanya itu saja, karena cuaca yang membuat hati senang ini maka beberapa festival musim semi pun diadakan. 

Selama pandemi, banyak festival di Korea yang sifatnya musiman terpaksa ditiadakan. Nah, festival-festival pun kembali diadakan dan tentu saja ada banyak pilihannya. Kamu enggak perlu bingung nih, Jeolchin. Kalau kamu berencana berkunjung ke Korea pada musim semi ini, maka ada 5 festival musim semi yang wajib kamu hadiri. Semoga salah satunya cocok dengan jadwal keberangkatan kamu ke Korea, ya. Yang paling direkomendasikan adalah Jinhae Gunhangje Cherry Blossom Festival. Nah, seperti namanya, festival ini diadakan di Jinhae jadi kamu perlu menempuh jarak terlebih dahulu dari Seoul, ya. Festival ini adalah yang terbesar dan tercantik selama periode musim semi, lho. Di tahun 2023 ini, festival ini akan diadakan pada 25 Maret hingga 3 April. Nah, sebelum berangkat ke Korea, intip dulu yuk apa saja agenda festival musim semi ini, Jeolchin!

1. Romantisnya Jembatan Yeojwacheon Stream

Photo_Jalan cherry blossom

Ih, kapan lagi kamu bisa menikmati musim semi romantis ala drama Korea kalau bukan saat musim semi. Tebaran bunga sakura berwarna merah muda akan memanjakan mata dan juga hidung kamu dengan aromanya. Nah, banyak drama yang syuting di musim semi akan meng-highlight keindahan bunga sakura. Jadi kalau kamu mau reka ulang adegan romantis boleh kok mampir ke sini, ya. Salah satu yang menjadi ciri khas adalah pantulan indah sakura di sepanjang aliran sungai Yeohwacheon yang bisa kamu lihat dari atas jembatan saat matahari masih berinar. Saat malam hari pun enggak kalah cantik, akan ada pantulan cahaya laser yang juga akan bikin suasana makin romantis. Buat kamu yang berlibur enggak bareng pasangan, gwaenchana, sama sahabat atau mencari oppa disana juga bisa, kok!

 

2. Gyeonghwa Station

Photo_Jalan Cherry Blossom

Berfoto estetik di rel kereta mungkin saja dilakukan di Korea. Apalagi saat musim semi tiba, kamu bisa memilih untuk datang ke Gyeonghwa Station. Kamu bisa nih menikmati jalan di sepanjang rel kereta sekitar 800 meter untuk bisa capture momen cantik dikelilingi bunga sakura di musim semi ini.

3. Yeojwacheon Light Festival at Night

Photo_Yeojwacheon Starlight Festival

Nah, hanya menikmati satu hari di Jinhae mungkin kurang, ya. Kalau menyempatkan waktu menginap di Jinhae kamu harus menikmati malam romantis dengan berjalan di Yeojwacheon Stream. Saat malam hari, bunga-bunga sakura semakin cantik karena disorot lampu laser yang memukau.

4. Akademi Angkatan Laut Dibuka untuk Umum

Photo_Akademi Angkatan Laut Korea

Jadi bukan hanya bunga sakura saja yang terkenal di Jinhae, tapi sebagai pangkalan Angkatan Laut juga. Akademi Angkatan Laut dan juga Pangkalan Angkatan laut tidak dibuka untuk umum, tapi selama festival musim semi kamu diperbolehkan berkunjung. Akan ada atraksi marching band juga dari para kadet, lho.

5. Pertunjukkan Udara Black Eagles

Photo_Pertunjukan Udara Black Eagles

Enggak melulu bunga, salah satu khas yang akan ada di festival musim semi Jinhae adalah pertunjukkan udara Black Eagles dari penerbangan Angakatan Udara Republik Korea. Nah, selama festival hanya akan diadakan sekali jadi kamu mesti rajin mengecek jadwal di situs web KTO Korea atau Angakatan Udara Republik Korea, ya.

Nah, itu segala informasi yang berkaitan dengan Korea Selatan khususnya tourism, kamu juga bisa langsung akses ke Website KTO Jakarta di https://visitkorea.or.id/, ya.festival-musim-semi-di-korea-2023-salam-korea

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^