JustJerk menjadi yang Pertama di ‘Street Man Fighter’

SALAMKOREA.COM – Perjalanan ‘Street Man Fighter’ Mnet, yang telah dilanda kontroversi bahkan sebelum siaran pertama, telah berakhir. Dalam program survival dance Mnet ‘Street Man Fighter’ yang menayangkan episode terakhirnya pada 8 November, kru dance JustJerk, We Dem Boyz (WDBZ), Mbitious, dan Bank Two Brothers (BIIB) bersaing di babak final.

Babak final terdiri dari dua bagian: ‘Cheers!‘ – bertemakan saat-saat bahagia dalam hidup, dan ‘Last dance‘, yang akan menampilkan tarian terakhir kru. Pemenang ditentukan oleh 100% dari voting langsung, bukan oleh evaluasi juri.

Sebagai hasil dari babak final, JustJerk berada di posisi pertama dengan 92.321 suara. Runner-up adalah We Dem Boyz, dengan 44.274 suara, diikuti oleh Mbitious (32.302 suara) dan Bank Two Brother (25.034 suara).

JustJerk memamerkan penampilan dance kelas dunia mereka untuk kedua bagian babak final. Dalam misi ‘Cheers!‘, tim dengan sempurna menggambarkan kebahagiaan menari bersama, mengisi panggung dengan penampilan mereka yang menyenangkan

Dan dalam misi ‘Last Dance’, para kru mempersembahkan penampilan yang menerawang dan surgawi dengan memberikan yang terbaik.

BoA, menjadi bagian di acara tersebut sebagai juri, terus-menerus mengagumi koreografi milik JustJerk dan berkata, “Rasanya seperti bilah dan pedang itu benar-benar menusuk kami. Semua orang mengatakan bahwa penampilannya luar biasa selama tantangan Mega Crew tetapi tingkat keajaibannya berbeda ketika Anda bisa merasakan pertunjukannya secara langsung. Sungguh menakjubkan.”

Setelah disebut sebagai pemenang, para anggota JustJerk saling berpelukan dan menangis. Pemimpin YoungJ berkata, “Saya memutuskan untuk tidak menangis, tetapi air mata keluar. Saya ingin berterima kasih kepada anggota kru yang bergabung dengan kami. Merupakan suatu kehormatan untuk memiliki We Dem Boyz sebagai pesaing. Bu, saya memenangkan tempat pertama !

Kru dance JustJerk telah dikenal diseluruh dunia, pada 2014, mereka memenangkan ‘FEEDBACK COMPETITION.’ Lalu, menjadi tim penari Asia yang pertama kali memenangkan kompetisi ‘Astro Battleground Champion‘ tahun 2014. Tidak sampai disitu, grup memenangkan kompetisi BODY ROCK dengan peringkat pertama pada tahun 2016. Pada tahun 2017 JustJerk berhasil masuk final di America’s Got Talent. Kemudian memenangkan Asian Artist Award pada tahun 2017. Grup ini pernah tampil di pembukaan Pyeongchang Winter Olympics tahun 2018.

Jika ‘Street Man Fighter’ untuk grup dance pria, maka sebelum ini, Mnet lebih dahulu mengadakan ‘Street Woman Fighter’ untuk grup wanitan. HOLYBANG sebagai pemenang ‘Street Woman Fighter’ melawan HOOK dan LACHICA.

Siap untuk next season?