Kemeriahan Grand Opening Korea 360 bersama Ong Seong-Wu dan Lyn di Jakarta

Salam-Korea-Grand-Opening-Korea360

SALAMKOREA.COM – Pembukaan pusat publikasi K-brand Korea 360 pada 3-5 Desember 2022, kemarin, berjalan meriah. Menteri Park Bo-Gyun selaku Menteri kebudayaan, olahraga dan pariwisata Korea, direktur Cho Hyun-Rae yang dikenal sebagai Konjinwon turut hadir pada acara pembukaan Korea 360.

Acara diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Menjadi pusat publikasi K-Brand yang didirikan guna mendukung ekspansi dan promosi konten Korean Wave (Hallyu) dan industri terkait di luar Korea. Melalui Kerjasama yang dilakukan delapan instansi pemerintah Korea yang ada di Indonesia.

Delapan instansi tersebut meliputi, Korean Culture Center, Korean Tourism Organization, Korea Trade-Investment Promotion Agency, Korea Cosmetic Industry Institute, dan Korea Design Center. Secara khusus mendirikan pusat publikasi K-Brand yang berperan sangat penting karena didirikan di jantung kota Jakarta, Indonesia, yang menjadi pusat negara di ASEAN.

Indonesia memiliki kedekatan erat dengan Korea, didukung tingginya minat penggemar K-Hallyu di Indonesia. Melalui acara pembukaan yang diselenggarakan perdana pada 3 Desember, dihadiri tamu undangan sampai idola dari negeri ginseng.

Hadirnya Ong Seung-Wu dan Lyn, sukses menjadi magnet bagi penggemar K-Hallyu maupun non penggemar. Ong Seung-Wu sendiri hadir pada 3 Desember, mengikuti kegiatan peluncuran handprinting idol K-Pop,

Salam-Korea-Ong-Seung-Wu     Salam-Korea-Ong-Seung-Wu

Salam-Korea-Grand-Opening-Korea360     Salam-Korea-Grand-Opening-Korea360

Setelahnya, acara peresmian pun dilakukan, melalui simbol tali yang dibuat dari bunga melati, yang diharapkan hubungan antara Indonesia dengan Korea Selatan akan selalu harum seperti harum manis bunga melati dan semakin hidup akan pertukaran serta perluasan kebudayaan.

Salam-Korea-Grand-Opening-Korea360     Salam-Korea-Grand-Opening-Korea360

Melanjutkan acara pembukaan, pada 4 Desember, di meriahkan dengan penampilan spesial dari penyanyi wanita yang biasa lagunya kita dengar dalam soundtrack K-Drama. Lyn, untuk kedua kalinya hadir memeriahkan acara yang diselenggarakan KOCCA. Sebelum ini, ia sempat tampil pada 2018 dalam acara tahunan KOCCA. Pada pembukaan Korea 360, ia membawakan empat lagu pilihan dan salah-satunya adalah favorit Lyn, yaitu ‘Destiny.’

Salam-Korea-Lyn-Grand-Opening-Korea360

Korea 360 didirikan pada lokasi yang menarik bagi masyarakat lokal. Ketika masuk ke dalam pusat perbelanjaan, pengunjung akan dimanjakan dengan handpriting dari 66 idol K-Pop. Di bagian Atrium Mall, disuguhkan dengan berbagai booth event budaya Hallyu, termasuk mini konser K-Pop, kafe terbuka, photo zone yang instagramable.

Tidak hanya itu, adanya zona khusus ‘Collect Town,’ yang merupakan zona yang terdiri dari enam zona, yaitu konten, kecantikan dan Kesehatan, barang konsumtif, makanan dan peralatan daput, budaya tradisional dan hangeul, serta pariwisata.

Zona promosi K-Brand ini merupakan kumpulan produk K-Wave yang dipimpin K-Content. Saya berharap pertukaran budaya akan semakin aktif melalui K-Wave ini,” pungkas Cho Hyun-Rae, selaku direktur Konjinwon.