7 Destinasi Wisata Alam Terbaik di Korea Selatan

7-destinasi-wisata-alam-terbaik-di-korea-selatan-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Korea Selatan tidak hanya menyuguhkan budaya popular dalam bentuk film dan music saja, melainkan juga alam yang indah sekaligus unik. Sempatkan diri untuk beralih sejenak dari glamornya dunia K-Pop, dan nikmati kehidupan alami Korea yang belum pernah kamu lihat sebelumnya,

Kamu bisa merasakan kehidupan pulau vulkanis yang khas di Jeju, bersantai di pesisir Laut Jepang yang teduh, atau menjelajah pegunungan hijau di musim panas. Tidak ketinggalan, kamu juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan penduduk lokal, serta belajar banyak dari tatanan kehidupan setempat yang menyatu dengan alam. 

Untuk terbang ke Korea, tentu menyiasati bujet agar tak keluar secara berlebihan merupakan hal yang harus diperhatikan. Anda perlu memilih tiket pesawat murah di sini dan mengatur jadwal yang Anda inginkan. Sudah selesai melakukannya? Berikut adalah tujuh lokasi wisata alam yang paling recommended untuk kamu kunjungi di Korea Selatan.

  1. Pegunungan Taebak

Pegunungan Taebak membentang sangat panjang dari Korea Utara hingga Selatan, yang mengalir di sepanjang area pantai timur. Beberapa puncak tertinggi dari pegunungan ini adalah Gunung Taebaeksan, Gunung Odaesan dan Gunung Kumgangsan. Sungai-sungai terpenting di Korea Selatan (sungai Han dan sungai Nakdong) juga diketahui berasal dari pegunungan Taebak, sehingga menjadikan kawasan ini sebagai fitur geologi yang sangat penting di Korea Selatan. Fakta menarik lainnya, mata air di pintu masuk, atau dikenal sebagai mata air Naga, dalah yang tertinggi di Korea!

  1. Pulau Udo

Pulau Udo terletak di lepas pantai timur pulau Jeju, tetapi jauh dari keraiaman wisata destinasi maritim di selatan Semenanjung Korea itu. Di sini, kamu wajib mengunjungi Seobin Baeksa, yakni berupa pantai pasir putih yang diukir oleh air laut zamrud, dan menjadi salah satu atraksi paling terkenal di pulau ini. Titik tertinggi dari Pulau Udo adalah mercusuar di puncak Udobong, yang merupakan titik pandang paling menguntungkan untuk mengamati  sitausi seluruh pulau dari atas ketinggian terbuka.

  1. Taman Nasional Seoraksan

Sebagai cagar biosfer yang ditunjuk langsung oleh UNESCO, Taman Nasional Seoraksan memiliki formasi batuan unik, hutan lebat, mata air panas dan kuil-kuil kuno. Gunung Seorak, gunung tertinggi ketiga di Korea Selatan (1.708 meter) berdiri tegak di sini. Datanglah selama musim gugur dan saksikan angin yang mampu mengubah warna daun menjadi kuning keemasan.

Taman besar ini terbagi menjadi tiga bagian, dan Seorak bagian luar adalah bagian yang ditujukan untuk kawasan wisata, di mana menawarkan banyak pilihan akomodasi dan makan. Sementara itu, daerah Osaek terkenal dengan mata air mineralnya, bagus untuk berenang setelah menjelajahi hutan belantara.

  1. Gunung Jiri 

Gunung Jiri, yang terletak di wilayah selatan Negeri Ginseng, dipandang sebagai salah satu gunung paling penting di Korea Selatan. Di sini, kamu dapat menemukan beberapa kuil Buddha, di mana Hwaeosma adalah tempat yang paling populer. Jika kamu penasaran, bertanyalah untuk mempelajari legenda dan mitos di balik gunung hijau ini. Ada beberapa rute hiking, tetapi kamu juga dapat memilih untuk mengagumi gunung dari bagian kakinya yang tak kalah indah. 

  1. Suncheon Bay

Terletak di Suncheon, Jeonnam, teluk Suncheon adalah lahan basah pesisir yang berisi bidang luas delta, sungai dan garis batas hija yang cukup panjang. Kamu dapat sering melihat satwa liar dan burung yang bermigrasi di sini, suatu bonus untuk kamu yang gemar mengamati polah tingkah hewan. Jangan lewatkan rawa air asin di sini, yang mampu memurnikan air dan menyaring limbah secara alami. Dengan kata lain menunjukkan bahwa kawasan ini masih terlindungi sangat baik, sehingga kepiting, berang-berang dan ikan dapat ditemukan dalam jumlah melimpah di sini. 

  1. Gua Manjanggul

Tabung lava di kota Jeju ini termasuk di antara sepuluh besar fenomena vulkanis paling mengagumkan di dunia. Situs ini memiliki warisan yang signifikan dan nilai ilmiah, di mana kondisi pelestariannya dikelola dengan sangat baik meskipun sudah benar-benar tua. Gua ini dihuni oleh banyak hewan, termasuk kelelawar dan laba-laba. Pergilah berjalan-jalan dalam sejarah dan jelajahi salah satu formasi gua lahar terbesar di dunia

  1. Air Terjun Cheonjeyeon

Nama “cheonjiyeon” secara harfiah berarti “langit terhubung dengan tanah.” Air terjun megah ini mengalir dari ketinggian 22 meter ke dalam kolam yang dalam. Sumber airnya berasal dari mata air Somban, yang tersembuyi di balik gua di lereng sebuah pegunungan di dekatnya. Air terjun ini populer di kalangan muda-medi yang percaya bahwa pantulan cahaya di malam hari, dapat membuat langgen hubungan setiap pasangan yang melihatnya. 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^