Boleh Foto di Bukchon Village Asal Jangan Berisik

0

boleh-foto-di-bukchon-village-asal-jangan-berisik-salam-korea-4

SALAMKOREA.COM – Kalau kamu menonton drama Lee Min Ho dan Son Ye Jin Personal Taste, kamu pasti tahu jika syuting drama ini banyak menghabiskan waktu Bukchon Village. Nah, sebenarnya tempat ini bukan merupakan tempat wisata. Namun, daerah ini memang dipenuhi dengan rumah-rumah yang masih memiliki arsitektur tradisional khas Korea. Otomatis, tempat ini pun jadi menarik perhatian turis. Apalagi bagi para penggemar drama Korea, Bukchon Village ibarat tempat untuk memuaskan rasa ingin tahu dan rindu pada drama favorit.

boleh-foto-di-bukchon-village-asal-jangan-berisik-salam-korea-2

Di sekitar Bukchon Village, kamu bisa menyewa Hanbok alias baju tradisonal Korea dengan berbagai warna dan model. Mulai dari gaya bangsawan, raja atau pangeran, sampai penjaga istana di era Joseon. Nah, harga yang ditawarkan pun beragam mulai sekitar 15ribu won.

boleh-foto-di-bukchon-village-asal-jangan-berisik-salam-korea-3

Kalau kamu sudah siap dengan dandanan ala Joseon kamu, saatnya menjelajah Bukchon Village. Siapkan kameran karena kamu pasti enggak ingin melewatkan momen seru berfoto dengan hanbok. Bahkan, kamu bisa juga meniru beberapa adegan ala drama favorit, lho.

boleh-foto-di-bukchon-village-asal-jangan-berisik-salam-korea-1

Arsitektur rumah-rumah di Bukchon Village memang cantik. Enggak heran kalau nantinya kamu justru lupa untuk berfoto dan malah mengagumi setiap rumah-rumah di sana. Meski bisa dibilang sebagai tempat khas nan langka sebagai rumah tradisional Korea. Kamu enggak boleh sembarangan berbicara alias bersuara keras ya, Jeolchin. Pasalnya, Bukchon Village ini juga merupakan pemukiman warga. Jadi tentu ada orang yang memang tinggal dan beraktivitas di dalam rumah. Kalau pengunjung daerah ini terlalu berisik pasti akan mengganggu orang yang tinggal di dalam rumah.

boleh-foto-di-bukchon-village-asal-jangan-berisik-salam-korea-5

Di depan pintu-pintu rumah di Bukchon Village ini banyak ditempeli tulisan untuk tidak berisik. Ada pula yang menuliskan bahwa daerah tersebut bukanlah property wisata sehingga kalau berkunjung ke sana, haruslah sopan dan enggak sembarangan berisik.

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply