Pilihan Destinasi yang Wajib Dikunjungi di Pulau Jeju Korea

0

jeju-island

SALAMKOREA.COM – Korea Selatan saat ini sudah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat digemari para traveller. Bahkan, kamu yang bukan penggemar K-Pop dan K-Drama pun tetap bisa menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Korea Selatan. Salah satu destinasi wisata yang paling digemari dari negeri Gingseng adalah Pulau Jeju.

Selain memiliki berbagai destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan, pulau yang berada di sebelah selatan Semenanjung Korea ini bisa kamu sambangi tanpa harus menggunakan visa. Apalagi pesawat ke Korsel makin murah sekarang. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak memilih Pulau Jeju sebagai tujuan perjalanan kamu selanjutnya. Simak beberapa pilihan objek wisata di Pulau Jeju yang layak untuk kamu datangi.

1. Air Terjun Cheonjeyeon

Salah satu objek wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Pulau Jeju adalah air terjun Cheonjeyeon. Destinasi ini memiliki air terjun yang berasal dari atap gua, serta pantai dengan air yang sangat jernih.

Di sekitar air terjun ini, kamu bisa menemukan berbagai formasi bebatuan unik dan beraneka ragam flora yang langka. Jika kamu mengunjungi Air Terjun Cheonjeyeon saat Festival Chilseonyeo di bulan Mei, kamu akan diperbolehkan untuk berenang di air terjun Cheonjeyeon.

2. Gua Manjanggul

Tidak sedikit destinasi wisata di Korea yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan Gua Manjanggul adalah salah satunya. Meskipun berbentuk gua, Gua Manjanggul memberikan kesan yang mengagumkan berkat lampu warna-warni yang menerangi bagian dalamnya.

Gua Manjanggul akan memberi wisatawan pemandangan berupa batuan stalaktit yang lengkap dengan pilar yang tinggi. Dengan lokasinya di dalam tanah, tidak heran jika objek wisata yang satu ini memiliki suhu yang sangat dingin. Jadi, siapkan baju hangat kala pergi ke sana, ya!

3.Teddy Bear Museum

Untuk kamu penggemar boneka beruang lucu Teddy Bear, rasanya destinasi wisata yang satu ini wajib hukumnya untuk kamu datangi. Di Pulau Jeju, kamu bisa mengunjungi Teddy Bear Museum yang menyimpan ribuan koleksi boneka Teddy Bear dari seluruh penjuru dunia.

Museum ini juga menyimpan koleksi Teddy Bear yang sudah berumur 100 tahun. Ditambah lagi, kamu juga bisa menyaksikan koleksi Teddy Bear antik dan bagaimana proses pembuatan boneka beruang tersebut pada zaman dahulu. Untuk kamu yang berkunjung ke Pulau Jeju bersama keluarga, rasanya Teddy Bear Museum harus masuk ke dalam daftar destinasi wisata kamu.

4. Gunung Hallasan

Selain Gua Manjanggul, masih ada beberapa destinasi wisata alam di Pulau Jeju yang layak untuk kamu kunjungi, salah satunya adalah Gunung Hallasan. Gunung tertinggi di Korea ini berada di tengah Pulau Jeju dan juga menjadi salah satu Situs Warisan Dunia Alami UNESCO.

Meskipun Gunung Hallasan adalah gunung tertinggi di Korea, gunung ini hanya memiliki ketinggian 1.950 mdl sehingga untuk mendaki ke puncaknya kamu tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama. Hal yang paling menarik dari Gunung Hallasan adalah gunung ini memiliki sekitar 6000 spesies flora dan fauna yang akan menemani kegiatan pendakian kamu.

5. Loveland

Loveland sangat cocok untuk dijadikan objek wisata pilihan untuk dikunjungi oleh pasangan yang sedang berbulan madu atau kamu yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Destinasi wisata populer di Pulau Jeju ini memang menonjolkan tema erotisme. Ada banyak patung seksi yang bisa kamu temui di tempat ini.

Pulau Jeju memang jadi salah satu tempat terbaik yang ada di Korea Selatan. Jadi kapan kamu akan merencanakan liburan ke Pulau Jeju?

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply