Liburan Musim Semi Korea: Berburu Cherry Blossom di Seoul

SALAMKOREA.COM – Liburan musim semi Korea identik dengan berburu cherry blossom. Dan salah satu destinasi berburu cherry blossom yang super indah dan cantik memanglah Jinhae tempatnya. Tetapi, apa daya kalau ternyata waktu kamu di Korea terbatas dan enggak bisa pergi jauh-jauh dari Seoul.

Nah, jangan sedih. Meski Jinhae dikenal sebagai destinasi wisata bungan sakura, tetapi kamu tetap bisa menikmati keindahan bunga sakura kok walau hanya berada di Seoul. Dilansir dari KTO Jakarta, ada empat destinasi yang wajib kami datangi jika ingin menikmati bunga sakura di Seoul.

1. Terowongan cherry blossom kebanggaan Seoul, Jalan Yeouiseo-ro Yeouido

Jalan Yeouiseo-ro di Yeoui-do (Jalan Yunjung-ro)

Sebelum dikenal dengan nama Jalan Yeouiseo-ro, jalan ini dikenal dengan nama Jalan Yunjung-ro. Jalan ini letaknya ada di belakang Gedung Majelis Nasional (National Assembly Building) di Yeouido. Saat musim semi tiba, jalan ini menjadi populer dan menjadi incaran pemburu sakura, lho. Saat bunga sakura mulai mekar pada awal hingga pertengahan april, jalur jalan sepanjang 1,7 kilometer ini akan dipenuhi oleh sekitar 1.800 bunga sakura. Enggak hanya bunga sakura, ada juga bunga forsythia dan bunga musim semi lainnya yang akan mekar di sepanjang jalan sehingga membentuk terowongan bernuansa putih dan pink. Nah, ini akan jadi momen seru kamu untuk menikmati Festival Bunga Musim Semi Yeouido di Yeongdeungpo. Sepanjang festival berlangsung, lalu lintas dibatasi di area tertentu di Jalan Yeouiseo-ro. Jadi, kamu bisa puas jalan-jalan di area ini tanpa terganggu.

☞ Alamat: Area Yeouido-dong, Yeongdeungpo-gu, Seoul (di belakang Gedung Majelis Nasional)

2. Jalan Melingkar Taman Namsan

Jalan setapak di Taman Namsan

Jalan Melingkar Taman Namsan bisa jadi destinasi kamu berikutnya untuk menikmati musim semi di Seoul. Jalan Melingkar Taman namsan ini menghubungkan Perpustakaan NamsanPaviliun Segi Delapan Namsan dan juga Teater Nasional Korea di Jangchung-dong. Kalau kamu jalan-jalan ke area ini, kamu akan bisa melihat keindahan jalan yang dihiasi warna warni bunga musim semi seperti forsythia, azalea, dan cherry blossom. Nah, selain jalan-jalan kamu juga bisa menikmati keindahan Seoul dari dataran tinggi Gunung Namsan yang berada 262 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa memulai perjalanan dari Perpustakaan Namsan dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai Paviliun Segi Delapan Namsan yang terletak di puncak gunung.

☞ Alamat: 109, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul.

3. Musim Semi di Istana Terindah

Istana Changgyeonggung

Istana Changgyeonggung merupakan salah satu istana kerajaan utama di Seoul. Saat musim semi tiba, istana ini bisa dibilang yang terindah dan menjadi incaran wisatawan. Kamu bisa berfoto ala kerajaan lengkap dengan hanbok di istana serta latar belakang bunga-bunga yang cantik seperti cherry blossom, bunga plum, bush cherry Korea, bunga sansuyu (buah cornus), bunga aprikot, dan royal azalea. Enggak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat “hujan bunga sakura” yang memenuhi jembatan Okcheongyo, lho.

☞ Alamat: 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul.

4. Cantiknya Bunga Sakura di Danau Seokchonhosu 

Danau Seokchonhosu

Selanjutnya yang enggak boleh terlewatkan saat musim semi di Korea adalah menghadiri Festival Cherry blossom Danau Seokchonhosu yang tiap tahunnya digelar di Taman Naru Songpa. Taman danau yang mengelilingi Lotte World ini memiliki sekitar 1.000 pohon cherry blossom, lho. Jadi kamu bisa menikmati bunga sakura sembari menikmati hiburan modern di Lotte World.

☞ Alamat: 136, Samhaksa-ro, Songpa-gu, Seoul.

Nah, itulah empat destinasi wisata bungan sakura yang wajib didatangi di Seoul, Catat dan siapkan perjalanan kamu sekarang, ya!

*Sumber: KTO Jakarta.

KASKUS
Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^