Liburan Musim Semi Korea, Saatnya Festival Budaya Kerajaan

liburan-musim-semi-korea-saatnya-festival-budaya-kerajaan-salam-korea

Foto: Parade Royal Culture Festival di Gwanghwamun Square (Sumber: Administrasi Warisan Budaya)

SALAMKOREA.COM – Musim semi kembali datang ke Korea. Kecantikan bunga sakura bukanlah satu-satunya daya tarik yang mesti kamu nikmati saat berkunjung ke sini. Ada banyak hal lain yang bisa kamu nikmati saat musim semi. Salah satunya adalah Festival Budaya Kerajaan atau Royal Culture Festival. Tahun 2019 ini merupakan tahun ke-5 festival ini diadakan dan terus menjadi daya tarik bagi penikmat wisata.

Festival Budaya Kerajaan tahun ini akan mulai diadakan pada 26 April hingga 5 Mei 2019. Upacara pembukaannya sendiri akan begitu megah dan menawarkan pesona budaya Korea yang enggak kalah indah cantiknya. Kamu yang sering menonton drama sageuk tentu enggak ingin kelewatan bagaimana meriahnya acara festival yang diadakan di Istana GyeongbokgungIstana ChangdeokgungIstana ChanggyeonggungIstana Deoksugung, dan Kuil Jongmyo. Acara yang diadakan setiap musim semi ini menawarkan berbagai acara menarik yang berbeda-beda di tiap lokasi istana, lho. Jadi, jika liburan musim semi di Korea, kamu wajin ikut festival ini, ya!

Seperti apa sih acaranya?

Kamu mungkin penasaran, bakal seperti apa sih upacara pembukaan dari festival kerajaan ini mengingat di Korea sudah tidak ada lagi sistem pemerintahan monarki. Nah, upacara pembukaan yang akan diadakan di Gyeonghoeru di Istana Gyeongbokgung ini akan menampilkan Royal Feast alias jamuan makan kerajaan. Enggak hanya itu, akan diadakan juga acara pertunjukan perayaan ulang tahun ibu dari Raja Jeongjo, pertunjukan oleh pengawal kerajaan, dan lainnya dengan setting omnibus.

Selain itu, dalam festival ini kamu juga akan diajak untuk menyaksikan parade bertopeng di Gwanghwamun Square, pengalaman mencicip obat oriental tradisional di Istana Changdeokgung, dan serta menonton pertunjukan pansori di Istana Deoksugung.

Baik turis lokal maupun internasional juga diajak untuk menikmati pertunjukan gugak, yaitu musik tradisional Korea. Karena enggak mudah menonton pertunjukkan musik tradisional secara langsung kalau sedang tidak berada di Korea. Selain itu, kamu juga bisa menikmati datang ke pameran, dan ikut dalam program budaya Korea. Festival Budaya Kerajaan ini memungkinkan kamu untuk menikmati serta merasakan sendiri kemegahan budaya Korea pada era kerajaan.

Jadi, jangan bingung lagi memilih destinasi wisata yang tepat untuk liburan musim semi di Korea 2019 ini ya, Jeolchin!

Info Lebih Lanjut

Nikmati Tradisi Korea di Royal Culture Festival! 

Royal Culture Festival

☞ Periode: 27 April – 5 Mei 2019
* Upacara pembukaan 26 April 19:30-20:30
☞ Jam operasional: 09:00-22:00
* Waktu bervariasi berdasarkan program
☞ Program utama: Parade, upacara ritual, konser gugak, pengalaman teh tradisional, musik, pameran, pertunjukan, dan lain-lain
☞ Informasi
– Istana Gyeongbokgung: +82-2-3700-3900 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
– Istana Changdeokgung: +82-2-3668-2300 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
– Istana Deoksugung: +82-2-771-9951 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
– Kuil Jongmyo: +82-2-765-0195 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ Situs web: www.royalculturefestival.org (Terjemahan didukung Google Translate)

☞ Hotline Perjalanan Korea 1330:+82-2-1330 (Bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Rusia, Vietnam, Thailand, Melayu).

*Info lebih lengkap kontak KTO Jakarta.

KASKUS
Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^