Mulai Debut Lagi, AB6IX Enggak Gugup di Atas Panggung

mulai-debut-lagi-ab6ix-enggak-gugup-di-atas-panggung-salam-korea

SALAMKOREA.COM – AB6IX merilis mini album debut mereka, B: COMPLETE pada 22 Mei 2019 kemarin. Debut grup ini pun dimulai dengan mengadakan showcase di Olympic Hall di Seoul, Korea Selatan. Nah, bagi penggemar KPop, tentu sudah tidak asing lagi dengan wajah-wajah member AB6IX. Ya, mereka adalah grup dengan lima orang member yang tak lain pernah penjadi kontestan Produce 101 Season 2, yakni Lim Young Min, Kim Dong Hyun, Park Woo Jin, Lee Dae Hwi, serta Jeon Woong.

Sebelumnya, Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi telah melakukan promosi sebagai member Wanna One. Sedangkan, Lim Young Min dan Kim Dong Hyun telah debut sebagai duo grup MXM. Keempat member ini mengungkapkan kalau aktivitas promosi mereka sebelumnya sangat membantu mereka di grup baru ini. “Aku memulai debut lagi di AB6IX, tetapi kami juga mendapat pengalaman dari Wanna One dan MXM sehingga aku tidak terlalu gugup lagi saat berada di panggung,” ujar Youngmin.

Dae Hwi juga menambahkan, bahwa grup Wanna One dan MXM seperti alter ego mereka. Ia dan member lainnya mendapatkan banyak perhatian dan cinta dari penggemar melalui grup yang membesarkan namanya tersebut. Baginya, itu tentu memberikan pengaruh sekaligus manfaat bagi kegiatan mereka sebagai member AB6IX. Menurut Daehwi, grup mereka sebelumnya membantunya hingga di titik ia tidak merasa gugup di atas panggung dan ia mensyukuri hal tersebut.

Sementara itu, dalam album debut ini diketahui bahwa masing-masing member berkontribusi dalam album. Judul lagu “BREATHE”, sendiri diceritakan sebagai lagu tentang keinginan untuk melarikan diri dan bebas dari tekanan masyarakat. Mengangkat isu sosial yang saat ini sedang marak di Korea Selatan. Lagu ini diproduksi oleh Dae Hwi dan liriknya ditulis oleh Youngmin serta Woojin.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^