Perbedaan antara Big Bang dan WINNER Menurut Yang Hyun Suk

3

YG WINNER

Kemarin, tepatnya pada 6 Agustus 2014, anak bungsu dari YG Entertainment, WINNER, menyelenggarakan ‘2014 S/S Grand Launch’. Di acara ini Yang Hyun Suk membicarakan banyak hal di hadapan media mengenai kelanjutan dari karir WINNER dan juga masalah perbedaan warna musik WINNER dan Big Bang.

Yang Hyun Suk berpendapat secara umum, “Layaknya stylist terkenal, anak-anak lebih senang memilih lagu yang sesuai dengan karakter mereka sendiri. Seseorang lebih mengenal dengan baik berapa ukuran celana dan baju yang ia pakai. Seperti yang semua ketahui, Big Bang jadi grup yang besar bukan karena ketampanan atau kepandaian mereka dalam menari, tetapi karena mereka memunculkan karakter music sendiri yang cukup baik dan mampu berkompetisi. Saya berencana, grup baru ini juga akan mendapatkan kesempatan yang sama seperti yang saya berikan pada Big Bang.”

Kemudian ia menambahkan perbedaannya, “Daripada sebuah hip hop grup, saya ingin membuat WINNER memiliki karakter yang lebih emosional. Lagu untuk debut mereka adalah jenis hip hop, tapi menurut saya secara lirik itu lebih emosional dan mudah diterima. Saya mengatakan ini untuk lelucon semata, tapi keunggulan WINNER dari Big Bang adalah mereka muda dan mempunyai tinggi badan yang bagus.”

Selain Yang Hyun Suk, leader dari grup ini, Kang Seung Yoon juga menjelaskan dengan bijak, “Daripada harus membandingkan kehebatan apa yang kami punya jika dibandingkan dengan senior kami, Big bang, aku lebih suka mengatakan bahwa Big bang adalah grup yang memilki akar musik hip hop, tapi kami mencoba berbagai genre dan gaya. Sangat sulit menemukan perbedaan yang dapat kami jadikan perbedaan kami dengan mereka”.

“Lebih dari apapun, kami lebih memilih musik yang sesuai dengan nama kami sebagai WINNER, kami berpikir kami bisa menjadi WINNER jika kami menunjukkan sisi yang jujur dan musik yang unik untuk kami, daripada harus repot-repot memikirkan perbedaan antara kami dan senior kami.”, Ia mengakhiri pendapatnya.

Selain itu WINNER juga telah merilis Tracklist dari album debut mereka yang akan rilis Online pada 12 Agustus dan Offline pada 14 Agustus.

SOURCE Allkpop

3 COMMENTS

Leave a Reply