Descendants of the Sun Buat Kdrama Kembali Populer di Jepang

0

1SALAMKOREA.COM – Berdasarkan keterangan dari perwakilan industri film, drama Descendants of the Sun telah terjual di Jepang dengan harga 100 ribu dolar per satu episodenya. Ini artinya, 16 epsiode drama ini seharga hampir 2 milyar won. Ini jadi titik balik kemajuan drama Korea di Jepang yang harganya merosot dalam tiga tahun terakhit.

Kembali di tahun 2002 dengan drama Winter Sonata, Jepang adalah pasar terbesar untuk Hallyu untuk hampir 10 tahun. Banyak perusahaan penyiaran Jepang saling bersaing untuk mendapatkan hak siar dari banyak drama Korea. Karena ini, harga dari hak siar juga meningkat.

Di bawah 100 ribu dolar, rata-rata harga satu episode drama Korea stabil skitar 200 ribu dolar hingga tahun 2012. Drama Love Rain yang dibintangi Jang Geun Suk dan Yoona berhasil mencapai 300 ribu dolar. Meski demikian, drama ini justru dikatakan sebagai kegagalan baik di Korea maupun di Jepang sehingga menyebabkan turunnya popularitas drama Korea di Jepang. Selain drama ini, drama lainnya juga mengalami kemerosotan popularitas di Japang.

Jackpot_(Korean_Drama)-tpPada tahun 2012, Song Il Gook yang berpartisipasi untuk mempromosikan Korea Selatan untuk mengklaim pulau Dokdo pun mendapat sedikit teguran. Kementrian Luar Negeri melalui siaran mengatakan, “Kami meminta maaf, namun akan sulit baginya untuk memasuki Jepang. Kami pikir itu mewakili perasaan seluruh masyarakat Jepang.” Kontroversi ini pun membuat ketertarikan Jepang terhadap drama Korea menurun drastis.

Setelahnya, harga drama Korea turun di bawah 100 ribu dolar dan tetap berada di bawah selama tiga tahun. Namun di situasi ini, drama Descendants of the Sun yang mendapat rating tertinggi dan populer di Korea telah menghidupkan kembali drama Korea.

Perwakilan industry mengungkapkan, “Setelah popularitas drama ini meledak di Cina dan Korea, pembeli Jeoang ingin jadi yang pertama untuk membeli hak siar Descendants of the Sun. Karena aktris Hallyu Song Hye Kyo dan juga Song Joong Ki mendapat respon positif serta menghibur. Harga drama ini naik, dan ada persaingan ketat di antara pembeli.”

Sementara itu, sepertinya harga drama Korea akan kembali mencapai 200 ribu dolar kembali. Perusahaan penyiaran mengharapkan drama Daebak yang dibintangi Jang Geun Suk akan menjadi tanda drama Korea kembali populer di Jepang.

 

Baca juga:

Lagu Unggulan Drama Descendants of the Sun

Serasinya Wajah Song Song Couple Ini Bikin Gemas

Cerita Aktor Descendants of the Sun Sebelum Drama Tayang

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply