Serial Netflix, ‘The Glory’ Buat Kesal Penonton?

SALAMKOREA.COM – Serial Netflix ‘The Glory’, yang ditulis oleh Kim Eun Sook, yang merupakan penulis terkenal di balik ‘Mr. Sunshine‘ dan ‘Goblin‘ menjadi sorotan segera setelah serial perdana diumumkan. Ini mendapat banyak perhatian karena ini adalah drama pertama penulis Kim Eun Sook dengan Song Hye Kyo sebagai protagonis wanita dalam enam tahun sejak ‘Descendants of the Sun.’

Setelah tayang perdana, ‘The Glory’ menduduki peringkat ke-5 di dunia chart Kategori TV Netflix pada 1 Januari, hanya dua hari setelah perilisannya. Namun, beberapa penonton menyarankan untuk tidak menonton drama tersebut. Kenapa?

Ini karena Netflix mengungkapkan serial drama dalam dua bagian (8 episode di setiap bagian), dengan bagian kedua dirilis pada bulan Maret. Bagian 1 berakhir ketika sang protagonis mulai membalas dendam terhadap pengganggu sekolahnya, yang ia rencanakan selama 10 tahun. hmm, jadi makin penasaran yaa.

Penonton yang telah benar-benar tenggelam dalam cerita menjadi lebih cemas karena cliffhanger dari bagian 1. Di forum online, penonton berkomentar,

Aku menonton Bagian 1 sepanjang malam, tapi aku merasa hanya menonton trailernya saja, jadi aku gila“,

Aku hampir kehabisan napas karena menunggu

Apakah mereka benar-benar perlu membuatnya menjadi dua bagian?

Netflix menormalkan semua episode yang dirilis sekaligus alih-alih cara tradisional Korea yang merilis dua episode per minggu. Namun kali ini, Netflix memutuskan untuk merilis serial drama di bagian terpisah untuk mencegah pelanggan berhenti berlangganan. Wah, trik marketing yang oke, hihihi.

Dengan semakin ketatnya persaingan untuk pasar OTT/streaming, jumlah pelanggan Netflix di seluruh dunia anjlok hingga 200.000 pada kuartal pertama tahun lalu dan lebih dari 2 juta berhenti berlangganan pada kuartal kedua. Oleh karena itu, Netflix tampaknya mengambil langkah untuk mempertahankan pelanggan dengan merilis serial secara mencicil.