18 Idola K-Pop yang Debut dalam Usia Muda

0

kpop-youngest-debuts-800x450SALAMKOREA.COM – Dalam usia remaja yang biasanya sedang mempersiapkan diri untuk ujian SIM mereka, para idola ini sibuk mempersiapkan debut mereka. Menghabiskan masa kecil mereka sebagai murid pelatihan, ke 18 idola ini debut sebagai idola dalam usia muda -tidak termasuk para bintang cilik.

Berikut adalah beberapa idola yang debut dalam usia muda.

1. Seungri – BIGBANG

Terasa sulit menjadi yang paling muda bukan? Seungri membuat kita semua tahu bahwa itu merupakan peran yang sulit pada ‘5th Gaon Chart K-Pop Awards. Seungri memulai peran tersebut selama 10 tahun bersama BIGBANG, memulainya dari usia 15 tahun!

2. Jungkook – BTS

Daftar selanjutnya adalah Jungkook BTS, dikenal juga sebagai magnae emas, yang debut di usia 15 tahun. Ini menjelaskan kenapa dirinya memperkenalkan dirinya sebagai magnae “yang menderita” selama pidato Seungri.

3. BoA

Umumnya dikenal sebagai ratu K-Pop, BoA telah menjadi artis dengan banyak talenta sejak usianya 13 tahun, melakukan debut tahun 2000. Ketenarannya telah memebawa dirinya ke industri musik Jepang dan Amerika, dan di Korea, dia tidak hanya melanjutkan memproduseri musik, namun juga mengahbiskan waktunya sebagai juri dalam acara audisi “K-Pop Star” dan bahkan melakukan akting.

4. Minzy – 2NE1

Tidak dapat diragukan jika 2NE1 merupakan salah satu legenda debut, dan dari itu, Minzy merupakan salah satu magnae yang membuktikan dirinya di atas panggung. Setelah bertahun-tahun menjadi murid pelatihan, Minzy akhirnya debut di usia 15 tahun.

5. Suzy – miss A

Idola 15 tahun lainnya yang telah memikat para penggemar K-Pop, Suzy miss A telah bertumbuh menjadi wanita cantik dan tidak membiarkan penampilannya terlihat membosankan. Suzy juga terus bertumbuh lebih cantik dan membuktikan talentanya dalam bernyanyi, menari, modeling, dan akting.

6. Zelo – B.A.P

“Bayi Raksasa” favorit semua orang, Zelo, bahkan belum merasakan sekolah menengah atas untuk satu tahun. Tidak mudah melakukan debut hanya dalam waktu satu minggu setelah berumur 15 tahun, namun itulah mengapa membuat Zelo sangat hebat. Rap, tampan, dan tingginya membuat dirinya terlihat melebihi usianya, namun tentu saja ini dijalan yang bagus!

7-8. Akdong Musician

Tampil dalam “K-Pop Star” musim ke 2 pada umur 13 dan 16 tahun, pasangan bersaudara, Suhyun dan Chanhyuk, membuat semua orang terpana dengan kemampuan mereka, tidak hanya penampilan, namun juga kemampuan mereka dalam menulis dan menciptakan lagu. Mereka akhirnya keluar sebagai juara pertama dalam acara tersebut dan menandatangi kontrak dengan YG Entertaiment.

9. Seohyun – Girls’ Generation

Sulit dipercaya bahwa para wanita cantik Girls’ Generation telah debut hampir sepuluh tahun. Bahkan sulit dipercaya juga bahwa magnae tercinta mereka, Seohyun, waktu itu baru berusia 16 tahun. Dengan vokal kuat dan penuh dengan ‘eye smiles’, Seohyun membuat kesan kuat bahkan ketika masih di usia muda!

10. Kang Ji Young

Bergabung dengan KARA di tahun 2008, Kang Ji Young debut di usia 14 tahun, yang mana membantu grup tersebut menunjukan sisi imut dan ceria dalam “Rock U,” berkebalikan dengan kesan sexy dan dewasa yang mereka lakukan setelahnya. Kang Ji Young telah sukses berkarir sebagai anggota KARA, dan sekarang dirinya beralih ke dunia peran setelah keluar dari KARA di tahun 2014.

11. Taemin – SHINee

 

Tidak ada yang mengelak bahwa Taemin SHINee telah membuat perubahan jelas dari seorang remaja berusia 14 tahun menjadi seorang bintang terkenal. Mulai dari senyum manis dalam acara musik hingga sekarang merilis musik yang diproduseri oleh Bruno Mars, Taemin telah membuktikan secara jelas kemana dirinya bertumbuh sekarang.

12. IU

Merilis album pertamanya di usia 15, IU debut di tahun 2008 dan memastikan semua orang bahwa dirinya tidak akan pergi kemanapun. Dia telah membuat beberapa lagu hits dan berpengalaman sebagai penyiar radio dan acara televisi, dan bahkan melakukan akting karirnya.

13-14. Chaeyoung and Tzuyu – TWICE

Kedua anggota TWICE bukan orang asing di dunia hiburan. Setelah menjadi trainee di usia 13 pada tahun 2012, keduanya akhirnya debut setelah melewati acara bertahan “Sixteen” bulan Oktober tahun lalu. Meroket tajam di usia 16 tahun dengan lagu debut, mereka memastikan membuat pengaruh dalam K-Pop.

15. Krystal – f(x)

Memiliki kakak yang sudah mendapat perhatian di dunia hiburan dan telah bertahun tahun menjadi trainee di SM Entertaiment, tentu membuat Krystal Jung semakin tidak sabar untuk melakukan debut. Hanya beberapa minggu sebelum ulang tahun ke 15nya, Krystal debut bersama f(x). Dia juga telah sukses di modeling, akting dan berbagai kolaborasi.

16. Changmin – TVXQ

Magnae tercinta TVXQ telah berjalan begitu jauh! Ketika Changmin melakukan debut bersama TVXQ dirinya baru berusia 16 tahun, namun sekarang dia sedang menjalankan wajib militer sejak 19 November tahun kemarin. Waktu berjalan begitu cepat dan berharap dirinya akan kembali dengan segera.

17. Sohyun – 4Minute

Sohyun debut dengan sukses bersama 4Minute di usianya yang masih 14 tahun dengan lagu debut mereka “Hot Issue.” Sejak itu, dia telah memperluas dirinya ke acara variety dan akting. Sohyun juga tidak pernah gagal membuat kita terkesan dengan kemampuan tersembunyinya dalam memanah selama acara ‘Idol Star Athletic Championshiop.’

18. Ahn Sohee

Berikitnya ada Ahn Sohee, mantan anggota Wonder Girls. Dia dikenal karena keimutannya ketika debut di usia 14 tahun. Sohee tumbuh menjadi wajahnya Wonder Girls, meskipun dirinya keluar menuju jalannya sendiri.

Nah, menurut kalian magnae mana lagi yang debut di usia muda?

 

NO COMMENTS

Leave a Reply