EXO Merespon Komentar Tentang Album yang Tak Biasa

1

EXOMember EXO Baekhyun dan Suho baru-baru ini diwawancarai di ruang ganti sebelum sebuah penampilan. Mereka berbicara tentang respon terhadap album penuh kedua EXO, yang dirilis pada 30 Maret lalu.

“Aku senang mendengar bahwa album ini disebut “tidak biasa”,” kata Baekhyun. “Kami selalu mencoba menunjukkan sisi baru dari diri kita, sehingga itu merupakan pujian yang besar untuk disebut “tidak biasa”.”

Ketika berbicara tentang koreografi dalam penampilan mereka di single terbaru “Call Me Baby”, Suho mengatakan, “Koreografer menciptakan gerakan-gerakan utama, namun detail-detailnya dari kami sendiri. Banyak ide-ide pribadi kami yang muncul di pertunjukan.”

Dia menambahkan, “Kami memberi banyak perhatian pada perasaan yang diungkapkan melalui setiap gerakan koreografi. Dibanding berfokus untuk bergerak secara sinkron, kami memutuskan untuk mencoba mencocokkan perasaan keseluruhan jadi gayanya menjadi bebas (freestyle). Walaupun terlihat seperti freestyle, kami berlatih banyak. Selain itu, koreografinya juga diatur dalam tempo yang lebih cepat dan lebih mendetail dibanding lagu-lagu kami sebelumnya jadi kupikir ini adalah yang tersulit dibanding semuanya.

Mereka juga menjawab rasa penasaran fans terhadap kondisi terkini Tao yang menderita cedera engkel. Meski Tao tampil di penampilan mereka di M!Countdown tanggal 2 lalu, dia harus beristirahat dan dilarang tampil di penampilan-penampilan mereka setelah itu.

Baekhyun mengungkapkan, “Tao sedang dalam pemulihan sekarang. Dia berpikir dia sudah jauh lebih baik jadi dia bergabung dengan kita dalam penampilan itu. Namun dia menyadari setelah latihan dan rekaman awal bahwa itu terlalu berlebihan baginya. Setelah M!Countdown, dia langsung pergi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.”

Suho menutup wawancara dengan mengatakan, “Ini comeback kita setelah beberapa lama, jadi kami berencana melakukan promosi dalam waktu yang dalam juga.”

Jeolchin, apa kalian pikir album terbaru EXO juga “tidak biasa”?

SOURCE soompi
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

1 COMMENT

Leave a Reply