Inilah 5 Penulis Naskah Drama Korea Terfavorit

SALAMKOREA.COM – Drama hits yang menjadi favorit bagi para penikmat drama Korea biasanya memiliki aktor dan aktris terkenal di dalamnya. Tapi, apa kamu tahu kalau di Korea Selatan, drama ditonton karena citra sang penulis naskah cerita? Para pecinta drama di Korea Selatan bahkan sangat menjunjung para penulis naskah, lho. Memiliki kualitas cerita yang sangat apik, ini 5 penulis drama favorit bagi pecinta drama Korea.

1. Hong Sisters

penulis-drama-favorit-salam-korea-hong-sisters

Kedua bersaudara ini sudah terkenal seantero pecinta drama Korea. Baik yang sudah kawakan maupun yang baru terjun dalam lingkup per-drama-Korea-an, pasti sudah tahu nama ini. Adalah, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran, kakak-beradik penulis ini terkenal karena sudah menelurkan banyak sekali drama hits. Sebut saja “You’re Beautiful”, “Master’s Sun”, “My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox”, dan yang paling baru adalah “Hotel del Luna”.

Mereka terkenal akan alur cerita yang tidak biasa dan unik, serta sering kali tidak dapat ditebak oleh para penonton. Bahkan, tidak sedikit yang kecewa akan akhir jalan cerita dari sebuah drama yang mereka tulis, lho. Karena, kadang tidak sesuai ekspektasi para penonton. Tapi, banyak juga yang menjadikan mereka penulis drama Korea paling favorit karenanya.

2. Park Ji Eun

Penulis drama paling favorit

Jeolchin pasti ingat kan dengan drama hits “Crash Landing on You”? Drama populer itu adalah salah satu karya sukses dari penulis favorit bernama Park Ji Eun ini. Wanita kelahiran 1976 ini awalnya adalah penulis naskah acara radio dan variety show. Lalu, ia memulai debutnya sebagai seorang penulis naskah drama untuk “Love isn’t Stop” pada 2007.

Setelahnya ia banyak menghasilkan berbagai cerita yang menjadi terkenal dan favorit seperti “My Love from the Star”, “Legend of the Blue Sea”, “My Husband Got a Family” dan “The Producers”.

3. Kim Eun Sook

Penulis drama paling favorit

Penulis yang memiliki eye smile yang cantik ini juga merupakan salah satu penulis drama favorit di mata penikmat drama Korea. Menjadi spesialis kisah romantis yang mengiris-iris, Kim Eun Sook yang merupakan lulusan Seoul Institute of the Art untuk jurusan Creative Writing, membuat karyanya sangat dinantikan para penggemar drama Korea.

Drama yang ditulis olehnya juga berhasil menarik minta banyak penonton dan mendapat rating tinggi. Drama serial “Lovers in Paris” yang menjadi hits adalah salah satu karya debutnya sebagai seorang penulis. Bahkan sampai sekarangpun, cerita yang ia tulis masih menjadi favorit seperti “The Heirs”, “Secret Garden”, “Descendants of the Sun”, “Guardian: The Lonely and The Great God”, dan yang terbaru “The King: The Eternal Monarch”.

4. Lee Woo Jung

Penulis drama paling favorit

Penulis bernama Lee Woo Jung ini sekarang lebih terkenal akan karyanya untuk acara variety show seperti “Youn’s Kitchen”, “New Journey to the West” dan “Youth over Flowers”. Tapi, awalnya ia adalah salah satu penulis drama favorit bagi para pecinta drama Korea. Serial Reply yang sukses dan sangat dicintai para penikmat drama Korea hingga memiliki tiga rangkaian seri yaitu “Reply 1997”, “Reply 1994” dan “Reply 1988″ adalah buah dari kreatifitasnya dalam menulis.

5. Lee Kyung Hee

Penulis drama paling favorit

Meskipun sudah tidak muda, tapi karya naskah cerita buatan Lee Kyung Hee masih menjadikannya salah satu penulis drama favorit. Drama hits “Innocent Man”, “A Love to Kill”, dan “Uncontrollably Fond” adalah beberapa hasil karyanya yang sukses. Drama terbaru yang ia tulis adalah “Chocolate” yang dibintangi oleh Yoon Kye Sang dan Ha Ji Won. Selain sebagai penulis naskah drama, ia juga merupakan seorang dosen untuk cara menulis naskah acara TV di Universitas Doowon Technical, di kota Anseong Korea Selatan.

Nah, dari lima penulis drama Korea favorit di atas, siapa nih yang karyanya paling kamu tunggu?