Bukan Makanan, Penduduk Korea Utara Melarikan Diri untuk Kebebasan

0
Source: somanghockey.com

Source: somanghockey.com

SALAMKOREA.COM – Kebanyakan penduduk Korea Utara yang melarikan diri dari negaranya, kebanyakan mencari kebebasan dan bukannya karena kelaparan. Hal ini berdasarkan studi yang dilakukan oleh Hanawon.

Kementrian Persatuan menyurvei 677 penduduk Korea yang menjalani pelatihan transmigrasi sejak bukan Januari hingga Maret tahun lalu, 41,7 persen mengatakan mereka meninggalkan Korea Utara untuk mencari kebebasan.

Dalam polling yang dilakukan kepada 598 penduduk Korea Utara yang menyeberang pada April hingga Juni tahun lalu, juga ditemukan hal yang sama. 51,5 persen mencari kebebasan dengan keluar dari Korea Utara. Hanya sekitar 27,7 persen yang menjawab pergi ke Korea Selatan untuk menghindari kelaparan hingga mati. Di akhir tahun 2013, proporsi orang yang mencari kebebasan adalah 40 persen.

Temuan ini membantah klaim dari beberapa bahwa penduduk Korea Utara pindah ke Korea Selatan untuk mendapatkan keadaan ekonomi yang lebih baik.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply