Korban Pertama Virus Corona di Korea Sembuh

korban-pertama-virus-corona-di-korea-sembuh-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Seorang pengunjung turis asal Tiongkok yang  merupakan kasus pertama virus corona di Korea telah dinyatakan sembuh dan menuliskan surat ucapan terima kasih setelah dibebaskan dari karantina selama 18 hari para Kamis minggu lalu.

Turis wanita ini berencana untuk berlibur di Korea selama tahun baru Cina, tetapi saat tiba di Seoul dari Wuhan pada tanggal 19 Januari lalu ia didiagnosis mengidap virus corona. Meski gagal liburan, tetapi ia tetap bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas kesigapan staf tenaga medis yang telah membantunya.

Baca juga: Korea Selatan Konfirmasi 4 Orang Positif Virus Wuhan

Dalam surat itu yang ditujukan kepada staf medis di Incheon Medical Center dan ditulis dalam bahasa Inggris, dia mengucapkan terima kasih kepada para dokter dan anggota tim medis lainnya atas “perawatan yang sangat cermat.” Dia mengatakan dia tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada dirinya dan keluarganya jika bukan karena “teknologi medis canggih dan sikap profesional” dari anggota staf tenaga medis Korea yang bekerja pada hari itu.

Mengutip peribahasa Tiongkok yang terkenal, dia menulis, “Tabib itu memiliki kebajikan.” Dia menyebut tim medis itu “pahlawan” dan berjanji untuk menjalani sisa hidupnya membantu orang lain. Dia menambahkan bahwa dia berharap untuk mengundang staf ke kota asalnya setelah wabah coronavirus ini hilang.