Korea Selatan Konfirmasi 4 Orang Positif Virus Wuhan

korea-selatan-konfirmasi-4-orang-positif-virus-wuhan-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Korea melaporkan kasus infeksi coronavirus yang keempat pada hari Senin (27/01).  Sebelum ini, ada dua kasus virus wuhan di Korea. Kasus pertama dan kedua adalah seorang wisatawan asal Tiongkok dan orang Korea. Keduanya yang datang melalui bandara Internasional Incheon dan Gimpo. Sebelum didiagnosis virus wuhan, keduanya telah beraktivitas di sekitar Seoul selama lebih dari lima hari. Hal ini pun meningkatkan kekhawatiran apabila virus tersebut telah menular secara aktif ke orang lain.

Otoritas kesehatan Korea menyatakan, bahwa korban keempat adalah pria Korea berusia 55 tahun. Ia kembali ke rumah pada 20 Januari setelah mengunjungi kota Wuhan yang menjadi pusat penyebaran penyakit itu di Cina. Pasien keempat ini pun dikarantina pada hari Minggu setelah didiagnosis menderita pneumonia di sebuah rumah sakit di Pyeongtaek, sebelah selatan ibukota Seoul.

Sedangkan, korban ketiga dikonfirmasi pada hari Minggu  (26/01) sebelumnya, seorang pria berusia 54 tahun didiagnosis dengan virus Wuhan. Menurut keterangan, ia dilaporkan melakukan perjalanan bisnis di bidang mode dan pariwisata medis ke Cina. Korban ketiga telah melakukan kontak dengan setidaknya 74 orang sejak dia tiba di sini pada 20 Januari lalu. Ia juga tinggal di sebuah hotel di Gangnam dan mengunjungi sebuah pusat belanja dan supermarket di Ilsan, sebelah utara Seoul. Dikabarkan, seorang pekerja medis di klinik operasi plastik di Gangnam, yang melakukan kontak dengan kasus ketiga, mengidap demam dan kini sedang diperiksa secara intensif.

Perlu kamu ketahui bahwa ada sekitar 2.900 kasus infeksi coronavirus yang telah dilaporkan di seluruh dunia sejauh. Dari jumlah tersebut, 81 diantaranya meninggal dunia. Presiden Moon Jae In dalam pertemuan kemarin mendesak para pejabat untuk mengumpulkan informasi tentang semua orang yang datang ke Korea dari Wuhan. Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan juga meningkatkan peringatan level tiga dari dua. Tingkat kewaspadaan ini terjadi untuk pertama kalinya sejak epidemi flu babi pada 2009 lalu.

Dikabarkan, pemerintah Korea juga mengirimkan pesawat pada Kamis pagi mendatang untuk mengevakuasi 500 warga Korea yang terjebak di kota Wuhan. Pihak Konsulat Korea di Wuhan juga mengunggah pemberitahuan di situs mereka untuk menghimbau warganya agar mendaftar untuk agar bisa kembali ke Korea. Meski demikian, warga Korea atau non Korea dengan suhu tubuh lebih dari 37,5 derajat tidak diizinkan untuk keluar dari kota tersebut sesuai dengan kebijakan pemerintah Cina.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^