67 Tahun Terpisah Perang Korea, Dua Orang Ini Bertemu Lagi

0

SALAMKOREA.COM – Sekitar 100 keluarga Korea Selatan yang yang terpisah dengan kerabatnya pada tahun 1950-53 akhirnya bertemu kembali. Suasana haru mewarnai detik-detik pertemuan para keluarga yang terpisah akibat Perang Korea ini. Para keluarga ini bertemu di Gunung Kumgang di Korea Utara (20/10). Ini adalah reuni pertama sejak 2 tahun belakangan.

Keluarga dari Korea Utara memberikan hadiah untuk kerabatnya di Korea Selatan berupa kain, pakaian hangat, dan permen. Hadiah yang banyak ini disediakan oleh pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Wanita dari Korea Utara mengenakan hanbok yang merupakan baju tradisional Korea, sedangkan pria kebanyakan mengenakan setelan berwarna abu-abu dan topi berwarna hitam. Para keluarga yang berpartisipasi dalam acara ini adalah ayah yang terpisah dari anak-anaknya, pasangan yang terpisah saat perang dan tidak pernah bertemu satu sama lain selama 67 tahun.

north

Pasangan ini terpisah selama 67 tahun sejak perang Korea dan baru bertemu kembali.

Ambulans dan staf medis disiagakan dalam acara ini karena ada banyak orang yang berpartispasi sudah memasuki usia senja. Korea Selatan juga menyediakan 40 kursi roda, karena kebanyakan orang yang ikut dari Korea Selatan sudah berusia lebih dari 80 tahun.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply