Populer Berkat V, The Power of Language Terbit di Indonesia

SALAMKOREA.COM – V BTS terkenal sebagai anggota BTS yang paling pandai bergaul sehingga dijuluki Social Butterfly. Ia memiliki banyak teman dari kalangan selebriti, baik boygroup maupun aktor papan atas Korea Selatan. Selain itu, bintang drama Hwarang tersebut juga cakap dalam berbahasa dan berkomunikasi dengan menciptakan kalimat yang bermakna dalam, lho. Salah satu kalimat legendaris yang diciptakannya adalah “I purple you” yang berarti “Aku akan mencintai dan memercayaimu (kalian) dalam waktu lama”.

v-bts-the-power-of-words-salam-korea-21. Dijuluki “The Hands of Midas”

Pria kelahiran 1995 ini juga mendapat sebutan ‘The Hands of Midas’ di kalangan para penggemar BTS. Hal ini dikarenakan setiap barang, pakaian, aksesoris (bahkan makanan sekalipun) yang dipegangnya akan langsung habis terjual oleh para ARMY (nama penggemar resmi BTS).

Salah satu contoh adalah saat pria bernama asli Kim Tae Hyung ini sedang berada di bandara Gimpo, Jepang setelah menyelesaikan konser, ia tampak memegang buku bersampul putih. Buku itu dipegang untuk menutupi sebagian wajahnya karena sedang tidak menggunakan masker. Setelah itu fotonya pun banyak tersebar di berbagai media sosial.

Ajaibnya dalam beberapa hari, buku itu langsung menjadi best seller di Korea. Buku yang terdaftar sebagai bacaan populer di kalangan pria usia 20 tahunan itu segera berubah menjadi bacaan populer di kalangan wanita usia 30 tahunan yang tentu saja adalah para penggemar BTS khususnya V yang penasaran akan isi dari buku tersebut.

 

2. Buku untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara

Buku itu berjudul “The Power Of Words” yang merupakan karya Shin Do Hyun dan Yoon Naru, yang memperkenalkan delapan tahap berbeda untuk meningkatkan keterampilan berbicara pembaca dari tahap dasar hingga mahir.

v-bts-the-power-of-words-salam-korea

Popularitas buku itu sampai membuat para penjual buku mulai mempromosikannya dengan nama “Buku V BTS”. Banyak pembaca yang membaca buku berkat pengaruh pria bersuara merdu itu dan meninggalkan komentar yang positif tentang pelajaran yang telah mereka pelajari.

 

3. Akan Diterbitkan di Indonesia

Beberapa bulan setelah buku tersebut laku keras di Korea Selatan, Penerbit Haru segera mengontak agensi untuk mengajukan penerbitan di Indonesia. Hal tersebut disambut Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru dengan tangan terbuka. Penulis mengucapkan terima kasih kepada BTS yang secara tak langsung mengenalkan “The Power of Language” kepada penggemar. Mereka juga memberikan ucapan terima kasih kepada ARMY, termasuk di Indonesia, yang turut mengapresiasi karyanya.
“Kami rasa BTS juga turut ambil bagian sebagai faktor diterbitkannya buku ini di Indonesia. Dalam kesempatan ini, kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BTS dan para penggemarnya,” ungkap Shin Do Hyun dan Yoon Na Ru dalam kata pengantar edisi bahasa Indonesia.

Sekarang Jeolchin dan para Indo-Army pun bisa ikut membaca buku populer itu di Indonesia. The Power of Language dijadwalkan akan terbit pada April 2020. Pembaca Indonesia akan berkesempatan mendapatkan tanda tangan Shin Do Hyun pada pembelian eksklusif yang dibuka pada akhir Maret 2020.