Jimin Masuk Big Top 40 di Inggris Melalui ‘Set Me Free Pt.2’

SALAMKOREA.COM – Perilisan album solo pertama Jimin ‘FACE’ sekarang tinggal sehari lagi, dan single pra-rilisnya ‘Set Me Free Pt.2’ dari album tersebut telah mendapat perhatian tinggi untuk penampilan yang diharapkan dari album yang sangat dinantikan ini. Lagu tersebuttelah mencatat sejarah di seluruh dunia di berbagai tangga lagu utama dan platform musik online seperti Melon dan iTunes, Spotify, serta tangga lagu Oricon.

Dari hasil tersebut, terlihat bagaimana Jimin telah sepenuhnya mendominasi semua pasar musik utama dan teratas secara global sebagaimana digariskan oleh IFPI, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Brasil, Korea Selatan, dan lainnya, melalui streaming dan lagu. pembelian.

Melihat ke Inggris, selain mencatatkan debut terbesar seorang solois pria dari Korea Selatan dalam sejarah tingginya streaming ‘Set Me Free Pt.2’ di Spotify untuk wilayah Inggris, Jimin juga membuat gebrakan di tangga lagu resmi lainnya di negara yang dianggap sebagai musik terbesar ke-3 pasar secara global.

‘Set Me Free Pt.2’ menduduki peringkat ke-4 di chart UK Official Big Top 40 sesuai hasil yang dirilis pada 19 Maret, hanya 2 hari setelah lagu dirilis. Oleh karena itu, Jimin menjadi idola K-pop individu dengan peringkat tertinggi dalam sejarah tangga lagu ini!

Ini merupakan ketiga kalinya Jimin memasuki tangga lagu bergengsi tersebut, dan ini adalah entri tertingginya sejauh ini. Hanya dua solois Korea yang mendapat peringkat di chart UK Official Big Top 40 dekade ini, dan Jimin kebetulan menduduki peringkat tertinggi di nomor 4.

Selain itu, ia merupakan salah-satunya artis Korea Selatan yang mendapat peringkat di tangga lagu ini termasuk grupnya sendiri BTS di #1 dan PSY di #1 juga, yang terjadi pada tahun 2012, lebih dari satu dekade yang lalu! Oleh karena itu, ia adalah artis Korea Selatan dengan charting tertinggi kedua secara keseluruhan di chart ini sepanjang sejarahnya.

Kegembiraan hadir untuk menyanbut perilisan full album tersebut, terlihat dari respon yang meledak-ledak terhadap ‘Set Me Free Pt.2’ di seluruh dunia, terutama melihat seberapa baik lagu tersebut tampil di pasar musik terbesar dunia.

salam-korea-jimin-set-me-free-pt-2

salam-korea-jimin-set-me-free-pt-2

salam-korea-jimin-set-me-free-pt-2

(Sumber foto: allkpop.com)