13 Tahun Vakum, Lee Young Ae Comeback Lewat ‘Saimdang’

0

SALAMKOREA.COM – JeolChin, kalian pasti tahu dong drama Korea Jewel In The Palace yang sempat hits di tahun 2004 silam? Usai drama itu aktris utama pemeran Dae Jang Geum, Lee Young Ae, memutuskan untuk vakum dari industri hiburan. 13 tahun berselang, ibu dua anak ini memutuskan untuk comeback lewat drama terbaru yang berjudul Saimdang.

Saimdang ini adalah tokoh perempuan yang bisa disebut “Kartini”-nya Korea Selatan. Hidup di era Joseon, Shin Saimdang jadi sosok yang disegani sampai saat ini. Kisah kehidupannya diangkat ke sebuah drama televisi dan akan tayang eksklusif di Oh!K Channel mulai 26 Januari mendatang.

Drama ini merupakan gabungan dari kisah fiksi dan fakta sejarah yang terjadi lebih dari 500 tahun yang lalu di Negeri Ginseng. Lee Young Ae akan memerankan Shin Saimdang, sang perempuan terhormat di abad ke-16, dan juga Seo Jiyun. Tokoh kedua yang disebutkan adalah seorang dosen paruh waktu yang menemukan buku harian Saimdang di Italia. Dari situlah rahasia terungkap tentang sang legenda.

Nggak lengkap dong kalau drama ini tidak didukung oleh aktor ganteng. Sebagai lawan mainnya, Lee Young Ae akan beradu akting dengan aktor Song Seung Hun. Song Seung Hun akan memerankan Lee Gyeom, laki-laki yang jatuh cinta pada Shin Saimdang. Walaupun ada twist yang pasti bikin baper di akhir kisahnya nanti.

Saimdang mengikuti tren drama yang semua episode-nya sudah selesai syuting dan siap tayang. Penasaran? Saksikan di Oh!K Channel setiap Rabu dan Kamis pukul 21:00 WIB mulai 26 Januari di TransVision channel 320.

 

(ron/ron)

NO COMMENTS

Leave a Reply