Wah, 5 Drama Korea ini Pernah Disambut Positif di AS!

SALAMKOREA.COM – Gelombang Hallyu akhirnya menghampiri Amerika Serikat (AS). Tahun lalu, Psy memperkenalkan K-pop ke AS hingga Negeri Paman Sam itu akhirnya mengenal drama Korea. Edisi terbaru Entertainment Weekly membahas tentang lima drama Korea yang disambut sangat baik di AS, bahkan mereka membandingkannya dengan perpaduan drama-drama ala Amerika, dilansir dari Kdramastars dan republikaId. Ini dia 5 Drama Korea yang disambut baik di AS:

1. Boys Over Flowers
Drama yang berkisah tentang seorang gadis energik penuh semangat untuk menjalani hari-harinya di sekolah siswa-siswa kaya. Drama ini sangat di sambut baik di AS.

boys-over-flowers_780x436

2. My Lovely Kim Sam Soon
Untuk drama cerita tentang cinta, penonton AS lebih menyukai serial ‘My Lovely Kim Sam Soon’ yang diperankan oleh Hyun Bin dan Kim Sun Ah. Drama ini digambarkan perpaduan romantis antara drama AS ‘Bridget Jones Diary’ dan ‘Pretty Woman.’

kim-sam-soon

3. Gu Family Book
Drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Suzy ini memiliki latar tentang perkelahian satria berpedang dan pria keturunan gumiho, menjadi drama yang baik untuk menambah pengetahuan tentang mitologi Korea. Oleh karena itulah drama ini disukai di AS, terutama setelah mitologi Gumiho, rubah berekor sembilan mulai populer.

sinopsis-profil-pemain-drama-korea-terbaru-gu-family-book-kang-chi-the-begining-tayang-di-indosiar

4. City Hunter
Penonton AS membandingkan drama yang dibintangi Lee Min Ho ini dengan seri Amerika ‘Revenge’ dan ‘Vampire Prosecutor.’

city-hunter

5. You Who Come From The Star
Penonton AS menyebut drama ini seperti makanan rebus yang enak untuk disantap. Plotnya begitu teratur dan mereka bisa dengan sabarnya membaca teks terjemahan dari dialog di dalam drama ini.

my-love-from-the-star

KASKUS