Klub Penggemar Resmikan Perpustakaan Yoo Chun

1

yoochun1

Penyanyi dan aktor tampan Park Yoo Chun sepertinya tidak hanya punya penggemar yang loyal, tetapi juga berjiwa sosial tinggi. Kemarin (17/9) salah satu klub penggemar Yoo Chun yang bernama Blessing Park Yoo Chun meresmikan pembukaan sebuah perpustakaan dengan nama Yoo Chun di sebuah pulau di Jeollanam-do, Korea Selatan.

Blessing Park Yoo Chun, klub yang beranggotakan fans Yoo Chun diatas 30 tahun, mengumpulkan dana 10 juta won dan menyumbangkan 6.600 buku seperti dilaporkan Ilgan Sports. Kelompok yang merayakan ulang tahun keempatnya ini membangun perpustakaan anak-anak yang dilengkapi dengan ruang belajar dan bioskop mini dengan proyektor supaya anak-anak bisa menonton film.

Perpustakaan Yoo Chun di Pulau Heuksan itu adalah perpustakaan kedua yang didirikan fans. Tahun lalu mereka mendirikan sebuah perpustakaan di Jangsan-myeon, di provinsi yang sama untuk anak-anak dari keluarga multikultur.

20140916001185_0

Klub yang didirikan sejak tahun 2010 itu telah terlibat dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, seperti memberi dana 10 juta won untuk pasien kanker anak-anak, membantu biaya operasi pasien korban kebakaran, dan membeli makanan untuk anak-anak di tempat perlindungan anak lokal. Melalui kampanye penggalangan dana yang diluncurkan 4 tahun lalu, klub ini telah mengumpulkan total dana 150 juta won.

Park Yoo Chun, yang saat ini tercatat sebagai anggota trio JYJ, baru saja meluncurkan album terbaru mereka di bulan Juli berjudul “Just Us.” Penjualan album mencapai hampir 17.000 kopi di minggu perdana dan memuncaki tangga lagu di Jepang, seperti Oricon dan Tower Records. Saat ini Yoo Chun dan anggota JYJ lainnya tengah sibuk menjalani Asia Tour mereka bertajuk “The Return of the King.”

Sumber: Korea JoongAng Daily, Korea Herald

SOURCE Korea JoongAng Daily Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

1 COMMENT

Leave a Reply