G-Dragon Rayakan Ulang Tahun dengan Mendonasikan Uangnya untuk Seungil Hope Foundation

5

donasi gdragon

Sebagai tradisi tahunan dalam perayaan ulang tahunnya, G-Dragon diketahui telah mendonasikan sebesar 81,8 juta won untuk kemanusiaan.

Hari ini, YG Entertainment telah mengkonfirmasi berita bahwa G-Dragon mendonasikan 81,8 juta won untuk Seungil Hope Foundation, sebuah yayasan yang dibangun oleh member Jinusean, Sean dan Park Seungil. Park Seungil adalah pemain dan pelatih basket senior yang mengidap penyakit Lou Gehrig atau lebih dikenal dengan Sklerosis lateral amiotrofik. Penyakit ini adalah penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik.

Dalam perayaan hari ulang tahunnya, Sean juga meng-update di akun twitternya dan mengkonfirmasi bahwa G-Dragon telah memberikan donasi. Ia juga mengupload sebuah fotonya, G-Dragon dan Park Seungil dari kunjungan terakhir mereka di akun tersebut.

Sementara itu, para penggemar penyanyi dengan gaya yang unik ini juga mengikuti jejak artis mereka dengan menyumbangkan sejumlah dana untuk “Star Forest Project”. Fanclub yang bernama Always GD dan GDWORLD mengumpulkan dana dari sejumlah penggemar dan mendonasikannya untuk “Star Forest Project” untuk membangun hutan G-Dragon di Seoul, Korea Selatan. Proyek ini diorganisisr oleh Tree Planet dengan tujuan untuk menanam lebih banyak pohon di perkotaan dan berharap tradisi membuatkan hutan untuk artis ini menjadi bagian dari aktifitas eco-friendly.

Diterjemahkan dari blog Koreaboo.

Gambar : Koreaboo

SOURCE Koreaboo

5 COMMENTS

Leave a Reply