Pojok Drama: Where Stars Land Drama tentang Kebetulan yang Enggak Pernah Ada

0

where-stars-land-2

SALAMKOREA.COM – Katanya, yang namanya kebetulan itu enggak ada. Jadi, sesuatu yang sama enggak akan datang dua kali. Itulah yang menjadi “pembuka” drama Where Stars Land (Fox Bride Star). Jadi, bisa dibilang kamu enggak akan menemui orang yang sama dua kali, makanan yang sama dua kali, atau taksi online dua kali tanpa ada alasan. Karena nyatanya, kebetulan itu bisa jadi takdir bukannya sesuatu yang lebih baik diabaikan.

Drama Korea yang tayang di SBS ini menyuguhkan kisah dari benci jadi cinta. Lee Soo Yeon yang diperankan oleh Lee Je Hoon dan Han Yeo Reom yang diperankan oleh Chae Soo Bin. Di episode awal drama ini, Lee Soo Yeon digambarkan sebagai orang yang “memiliki” segalanya. Padahal, menurutnya sendiri kehidupannya enggaklah mudah dan jauh dari normal. Makanya dia memilih untuk bekerja di bandara, agar ia bisa hidup “normal” dan katanya untuk bersembunyi. Nah, normalnya seperti apa dan bersembunyi dari apa belum terungkap di episode awal. Yang pasti, Lee Soo Yeon punya satu hal yang orang lain enggak punya. Ia tidak bisa merasakan sakit pada tangan kanannya. Di episode awal ini belum dijelaskan alasannya.

Sedangkan karakter Han Yeo Reom di drama ini, khas karakter pemeran utama di drama Korea pada umumnya. Dia enggak bisa menahan emosi saat menghadapi masalah jadi sering mengumpat. Dia juga selalu pengin mengerjakan segala sesuatu dengan sempurna, tapi pada kenyataannya dia selalu enggak fokus dan sering berbuat kesalahan.

Bagai Air dan Api

Lee Soo Yeon berusaha sebaik mungkin untuk enggak menarik perhatian orang saat bekerja karena ini merasa normal. Sedangkan Han Yeo Reom selalu ingin jadi perhatian karena menurutnya itu bisa meningkatkan kinerjanya di mata atasan atau bahasa kerennya “menjilat”. Meski kedua orang ini ada di lingkungan kantor yang sama, tetapi ini bukan pertemuan pertama mereka.

Beberapa tahun lalu, Han Yeo Reom pernah mengalami kecelakaan dan ia ditolong oleh Lee Soo Yeon. Lalu, pagi di hari pertama kerja di divisi yang sama, Han Yeo Reom pun bertemu dengan Lee Soo Yeon. Tanpa sengaja, kalung yang dipakai Yeo Reom menempel ke tangan Soo Yeon. Bukan, ini bukan dibuat-buat seakan nempel ya. Ada sebab kenapa tangan Soo Yeon bisa seperti magnet, ini juga belum dijelaskan di episode awal.

where-stars-land-3 where-stars-land-4

Di hari pertama, mereka sudah bertengkar lantaran Yeo Reom enggak terima Soo Yeon jadi mentornya. Ini karena di Korea menjunjung senioritas, dan Yeo Reom merasa sudah empat tahun bekerja di bandara sedangkan Soo Yeon baru lulus masa percobaan. Belum lagi anggapan “mental korban” yang diungkapkan ke Yeo Reom saat kesal. Soo Yeon menganggap rekan kerja barunya ini enggak bisa bekerja dan enggak mementingkan pekerjaannya.

Cinta Datangnya Tiba-Tiba

Meski punya karakter kerja yang berbeda, sebenarnya dua orang ini sama-sama punya hati yang lembut. Pada akhirnya keduanya ini menyadari kalau sikap mereka memang berat sebelah, alias mendahulukan emosi. Han Yeo Reom sadar kalau ia pernah bertemu Lee Soo Yeon sebelumnya dan merasa berterima kasih. Sayangnya, Lee Soo Yeon mengaku enggak ingat dan merasa enggak pernah bertemu dengan Han Yeo Reom.

where-stars-land

Di akhir episode awal ini, keduanya mulai membuka diri. Lee Soo Yeon mengungkapkan kalau dia enggak bisa merasakan sakit. Jadi, waktu Yeo Reom panik gara-gara menumpahkan air  panas, Soo Yeon cuma bisa bilang, “Enggak apa-apa.”

Drama dengan Cerita Unik

Drama Korea Where Stars Land ini satu dari sedikit drama yang mengambil latar kehidupan orang-orang yang bekerja di bandara. Enggak melulu membahas chaebeol, tapi kisah yang berbeda dengan latar pekerjaan yang unik. Kamu mungkin jadi akan lebih familiar dengan kehidupan di bandara. Hampir 90 persen episode awal ini diambil di bandara, menjadikan drama ini unik dibanding lainnya.

Drama Korea lain yang pernah mengambil latar kehidupan bandara adalah On The to Airport yang menceritakan tentang cinta yang bisa terjadi karena pertemuan yang enggak disangka-sangka. Lalu yang sedang tayang, ada juga The Beauty Inside yang memiliki jam tayang sama dengan drama Where Stars Land.

Nah, Jeolchin jangan lewatkan drama ini yang tayang setiap Senin-Selasa di SBS, ya! Kalau kamu ingin kisah yang enggak melulu cinta si kaya dan si miskin, maka drama inilah jawabannya!

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply