Lee Young Ae: Dae Jang Geum & Saimdang itu Berbeda

0

lee young ae

SALAMKOREA.COM – Setelah 13 tahun, Lee Young Ae akhirnya kembali membintai drama Saimdang, Light’s Diary. Berkatnya, kepopuleran drama Korea naik hingga ke seluruh Asia, lalu bagaimana ya perasaan aktris cantik ini?

Dalam konferensi pers drama yang diperankannya bersama Song Seung Hun ini, ia pun menjelaskan mengenai apa yang ia rasakan bisa kembali lagi berakting. “Aku ibu yang bekerja sekarang. Ada perbedaan antara berakting sebagai Dae Jang Geum sebagai orang single dan akting sebagai Saimdang yang seorang istri dan ibu. Rasanya peranku semakin luas dan warnanya semakin pekat. Aku rasa akting jadi lebih menarik,” ujarnya.

“Aku mulai bekerja untuk drama ini dengan pikiran sebagai ibu yang bekerja, aku tidak akan banyak berbeda dengan Saimdang di masa lalu,” imbuhnya.

Soal karakternya, ia mengatakan bahwa Saimdang bukanlah santa, Dia berpikir bahwa cukup saja jika bisa menjadi ibu dan istri yang sempurna. “Dia tidak punya pilihan selain menjadi kuat, menyeimbangkan pekerjaan rumah dan seninya. Ini adalah perbedaan yang besar dengan Dae Jang Geum. Pemirsa akan bisa melihat perbedaan antara Dae Jang Geum dalam Saimdang,” kata Lee Young Ae.

Setelah bertahun-tahun, banyak hal berubah bagi Lee Young Ae namun dedikasinya terhadap seni tidak berubah. Saat memainkan karakter di drama Jewel in the Palace ia mengambil kelas memasak makanan kerajaan selama sebulan untuk mempersiapkan perannya. Kali ini, ia pun mempelajari seni melukis kuno selama sebulan untuk adegan melukis di drama Saimdang, Light’s Diary.

“Tulisan tangan dan akting harusnya berbeda, jadi aku mengambil kelas itu. Sebenarnya, Saimdang tidak meninggalkan banyak lukisan. Lukisan  Grass and Insects adalah yang paling terkenal, namun ia juga terkenal sebagai pelukis landscape. Itu kenapa daripada lukisan kuno, aku juga ingin menunjukkan jiwa seni yang dinamis miliknya. Walaupun tidak banyak yang tersisa, aku pikir aku akan menunjukkan lukisan yang pernah dibuatnya.”

Drama Saimdang, Light’s Diary tayang perdana malam ini di SBS.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply