SM Entertainment Ambil Tindakan Terhadap Cover Grup EXO

4

Cover grup exo asal thailand, Millenium Boy atau menamakan dirinya EXO-T dianggap telah melakukan tindakan yang melebihi batas dengan melakukan tindakan plagiarisme. Awalnya Millenium Boy ini adalah sebuah Cover Dance Grup EXO yang memang sudah dikenal namanya oleh para fans k-pop. Namun, ketenaran ini disalahgunakan. Mereka bahkan menganggap diri mereka sebagai EXO-T, dengan memakai logo dan desain dengan menjual merchandise di acara-acara dan penampilan di televisi. EXO COVER Pihak SM Entertainment pada awalnya menyebutkan, mereka akan mengambil tindakan hukum untuk melawan cover grup ini, namun kemudian diketahui agensi ini memutuskan untuk memberikan toleransi terhadap Millenium Boy. SM Entertainment mengatakan kepada Kuki News, “ini merupakan tindakan illegal, mereka menggunakan nama, choreography, bahkan logo dan apapun yang berhubungan dengan SM Entertainment tanpa ijin. Kami tidak akan mengambil tindakan hukum terhadap non komersial konten yang digunakan di berbagai media dan internet. Walaupun begitu Kami akan tetap mengambil tindakan atas aktivitas yang mereka gunakan sebagai bahan promosi untuk kepentingan komersial. Millenium Boy harus menjelaskan kepada kami jika promosi yang mereka lakukan bukan untuk kepentingan komersial, dan mereka juga harus berjanji untuk tidak menggunakan konten EXO mulai dari sekarang. Jadi, kita hanya harus menganggap ini adalah kejadian yang biasa saja.” Pihak agensi SM Entertainment akan tetap mengawasi Millenium Boy meskipun mereka membiarkan cover grup ini tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Sejauh ini, Millenium Boy telah meraih kepopuleran di negeri mereka sendiri Thailand, bahkan Indonesia juga telah mengenal mereka. Dengan jumlah fans yang terhitung telah mencapai 90,000 orang. Mereka bahkan sangat memperhatikan apapun yang dikenakan oleh EXO dengan meniru semirip mungkin apa saja yang mereka kenakan. Contohnya mereka meniru gaya rambut, pakaian bahkan pose-pose di poster official EXO.

 

Profile photo of Rizki Syena S
as known as kikoy/syena| fangirl | <3 kpop | author | family is the first | @rizkisyenaa a lot of bad things are going to happen to you. first off, you're going to die, so that said, there's not much to worry about... no matter what else happens, you really only have two options: - you can either handle things well and be happy, - or you can handle them poorly and miserable

4 COMMENTS

Leave a Reply