Pojok Film: Ashfall a.k.a Baekdu-san, Saat Kedua Korea Bersatu

SALAMKOREA.COM – Lagi, film Korea hadir tanpa mengecewakan penggemarnya. Ashfall a.k.a Baekdu-san menjadi film Korea bertema disaster yang dikemas dengan drama, action, sekaligus komedi. Belum lagi sinematografi yang membuat kamu akan merasa sedang menonton film ala pahlawan super. Yes, film yang dibintangi Ma Dong Seok, Suzy, Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, dan Jeon Hye Jin ini akan membawa rasa takut terhadap bencana menjadi lebih nyata.

Keseluruhan film ini merangkum kisah tentang meletusnya Gunung Baekdu yang akan meluluhlantakan semenanjung Korea. Terutama Korea Utara yang akan mendapatkan imbas paling parang saat gunung ini pertama kali meletus dalam salah satu adegan film. Lalu, bagaimana dengan Seoul? Sama hancurnya, hanya saja karena Baekdu-san terletak lebih dekat dengan Korea Utara, dampak gempa lebih dari 7 SR di Seoul masih bisa membuat masyarakatnya untuk bergerak.

Aksi tanpa Korban Jiwa

Biasanya drama disaster akan menampilkan adegan korban jiwa dimana-mana. Berbeda, di film ini kamu enggak perlu ngeri menonton adegan berdarah-darah. Karena cerita fokus pada bagaimana semua orang di film ini berusaha untuk menghentikan dampak dari letusan gunung Baekdu. Tentu saja, kamu akan diajak untuk melihat dampak kehancuran akibat gempa letusan gunung. Takut yang mencekam akan membuat kamu selalu awas selama film berlangsung.

Komedi di Setiap Situasi

Tidak melulu disaster lantas penuh dengan air mata dan kesedihan. Adegan aksi di film ini juga dibumbui komedi ala Korea yang membuat kamu betah menyimak setiap adegannya. Ini menjadi salah satu kelebihan film aksi Korea. Seberapa pun genting konflik yang dihadapi, selalu ada komedi yang membuat emosi naik turun.

Perjuangan Teman, Kawan, dan Keluarga

pojok-film-ashfall-aka-baekdu-san-saat-kedua-korea-bersatu-salam-korea-1

Lee Byung Hun dan Ha Jung Woo membuat film ini terlihat action dengan rasa komedi. Dalam satu waktu, kamu harus siap-siap panik ketakutan gara-gara bencana alam, sekaligus waspada karena bisa tiba-tiba jadi sasaran tembak. Setelahnya, kamu juga mesti menyiapkan hati karena kamu bisa tiba-tiba dibuat tertawa sekaligus merasakan perasaan haru yang buat air mata menetes.

Lee Byung Hun merupakan agen elit Korea Utara yang sudah kehilangan keyakinan terhadap negaranya sendiri. Sebagai agen terlatih, ia memiliki kemampuan yang enggak bisa dibilang remeh. Di tengah bencana ini, karakternya sebagai Ri Jeon Pyeong yang membuat keseluruhan misi di gunung Baekdu bisa berhasil.

Berbeda dengan Lee Byung Hoon, Ha Jung Woo berperan sebagai Jo In Chang yang merupakan anggota elit “teknis” yang terpaksa berjuang untuk menyelesaikan misi demi anak istrinya selamat dari bencana. Tentu saja, usahanya itu enggak berjalan mudah lantaran latar belakang militernya bukan sebagai pasukan elit yang melakukan serangan langsung. Pertemuannya dengan Ri Jeon Pyeong inilah yang akan menjadi puncak aksi heroik film Baekdu-san yang akan buat kamu berdecak kagum,

pojok-film-ashfall-aka-baekdu-san-saat-kedua-korea-bersatu-salam-korea-2

Perjuangan istri dan calon ibu yang berusaha selamat di tengah bencana lentusan gunung Baekdu yang akan bikin penonton ikut deg-degan. Berbeda dengan perannya di drama, Suzy sukses memerankan tokoh Ji Young yang merupakan istri dari Ha Jung Woo. Jangan kaget, bisa jadi Suzy jadi satu-satunya wanita hamil yang masih tetap cantik meski dihantam air bendungan yang jebol.

Kalau biasanya Ma Dong Seok jago berantem. Di film ini dia jadi jenius! Yes, meski bisa dibilang bukan pemeran utama tetapi bumbu-bumbu komedi di tengah obrolan serius akan bikin emosi penonton naik turun. Takut, sedih, haru, deg-degan semua campur aduk kaya permen asam manis (kamu harus nonton agar paham istilah ini). Sebagai profesor Kang Bo Rae, Ma Dong Seok memiliki teori untuk memimalkan efek ledakan gunung Baekdu. Tetapi, hal ini tentu hanya bisa dilakukan dengan bantuan Jeon Hyo Jin yang berperan sebagai sekertaris negara Jeon Yoo Kyung yang “rela” melakukan apa saja asal negaranya bisa survive.

Nah, penasaran seperti apa keseluruhan kisah di film ini? Jangan lewatkan, Baekdu-san perdana tayang di Indonesia 8 Januari 2020 mendatang di CGV Indonesia ya, Jeolchin!

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^