Lorong Waktu, 5 Drama Korea Terbaik tvN

0

SALAMKOREA.COM – Drama Korea punya banyak ide cerita, dan lorong waktu merupakan salah satu tema yang cukup sering dijadikan drama. Uniknya, ide cerita lorong waktu ini enggak terbatas genre, lho. Mulai dari melodrama hingga crime, ada cukup banyak drama Korea yang mengambil ide cerita time traveler.

tvN merupakan salah satu stasiun televisi yang sering memutarkan drama Korea dengan kisah para time traveler. Berikut ini adalah lima drama Korea Terbaik tvN yang bertema time traveler yang bisa kamu tonton akhir pekan ini, ya!

Nine: 9 Times Time Travel

lorong-waktu-5-drama-korea-terbaik-tvn-salam-korea-1

Drama ini dibintangi Lee Jin Wook dan Jo Yoon Hee pada tahun 2013. Drama ini bergenre misteri, romance, dan time travel. Lee Jin Wook memainkan karakter Park Sun Woo, seorang penyiar berita dan jatuh cinta pada reporternya Joo Min Young yang diperankan Jo Yoon Hee. Park Sun Woo entah bagaimana mendapatkan 9 benda yang bisa membuatnya kembali ke masa 20 tahun lalu. Dengan benda ini, ia pun melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Kamu akan dibuat berdebar, enggak hanya karena kisah cinta kedua pemeran utama tetapi juga berbagai “kejahatan” yang terjadi di sekitar mereka.

Signal

lorong-waktu-5-drama-korea-terbaik-tvn-salam-korea-2

Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, dan Chi Jin Woong. Meski bertema time travel, tetapi sebenarnya tokoh dari drama ini enggak secara langsung melakukan perjalanan ke masa lalu. Melainkan suara mereka yang menghubungkan antara masa depan dan masa lalu. Lee Jee Hoon berperan sebagai Park Hae Young, seorang letnan polisi muda yang sangsi dengan kinerja polisi. Sampai akhirnya ia mengenal Kim Hye Soo yang diperankan oleh Kim Hye Soo. Dengan bantuan Lee Jae Han (Cho Jin Woon) yang menghubungi mereka melalui radio dari masa lalu, mereka pun bisa mengungkap kasus-kasus yang tidak selesai.

Tomorrow with You

lee-je-hoon-tomorrow-with-you

Drama ini diperankan oleh Lee Jee Hoon dan Shin Min Ah. Kali ini, Lee Je Hoon benar-benar melakukan perjalanan bolak balik dari masa depan dan masa lalu. Ini bisa terjadi karena ia melihat kedua orangtuanya meninggal dalam kecelakaan kereta. Ia pun bisa pergi bolak balik masa depan dan masa lalu dengan menaiki kereta dengan jurusan yang sama. Sampai akhirnya ia bertemu Shin Min Ah yang memerankan Song Ma Rin dan kehidupannya pun mulai berubah.

Live Up to Your Name

lorong-waktu-5-drama-korea-terbaik-tvn-salam-korea-4

Kim Na Gil beradu akting dengan Kim Ah Joong dalam drama time travel tahun 2017 lalu. Di drama ini, ia berperan sebagai Heo Im, seorang ahli akupuntur dari masa Joseon yang terbawa ke masa depan. Heo Im merupakan tabib berbakat, sayang karena statusnya sebagai rakyat jelata ia pun sulit untuk mendapatkan posisi yang tinggi. Meski terlihat matre, sebenarnya Heo Im hanya ingin semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pengobatan. Saat dikhianati karena statusnya yang kalangan jelata, Heo Im pun terlempar ke masa depan dimana ia bertemu dengan Kim Ah Joong sebagai dokter Choi Yeon Kyung. Ia adalah dokter yang enggak percaya dengan akupuntur, sehingga ia sering ketus pada Heo Im. Kamu akan bisa melihat aksi lucu Kim Na Gil yang jenaka. Kisah cinta keduanya pun jauh dari romantis, karena kamu akan sering dibuat tertawa saat menonton drama ini.

Familiar Wife

lorong-waktu-5-drama-korea-terbaik-tvn-salam-korea

Drama yang dibintangi Ji Sung dan Han Ji Min ini menceritakan bagaimana pilihan bisa merubah takdir. Ji Sung memerankan Joo Hyuk, seorang karyawan bank yang merasa jenuh dengan pekerjaan serta tertekan dengan sikap istrinya Woo Jin yang diperankan Han Ji Min. Pada suatu waktu, ia dapat kesempatan untuk mengubah masa lalu ketika pertama kali bertemu dengan istrinya. Ia pun mengambil pilihan baru sehingga akhirnya ia justru menikah dengan Kang Han Na. Kehidupannya pun berubah drastis dan ia pun merasa bahagia dengan pernikahannya. Sayangnya, ia kembali bertemu Woo Jin di masa depan yang baru dan sebuah masalah baru pun dimulai.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply