VIXX FANMEETING JAKARTA: Indonesia Starlight Baby, Cinta Kamu!

0

vixxSALAMKOREA.COM – Kemacetan jalan Kasablanka, Jakarta tidak mengurungkan niat ribuan penggemar VIXX untuk menghadiri VIXX Fanmeeting Tour in South East Asia (SEA) pada Sabtu, 29 Juli 2017.  Bertempat di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, fanmeeting ini dipromotori oleh My Music Taste, sebuah promoter konser on-demand. Untuk mendatangkan artis terpilih ke sebuah kota, para Tastemakers harus memenuhi kuota 50,000 Make Points agar My Music Taste memulai langkah-langkah berikutnya seperti menghubungi manajemen artis tersebut dan mencari venue yang cocok, unik bukan?

Para Starlightvixx 0, sebutan untuk penggemar VIXX, mengantre dengan tertib di area The Kasablanka dari siang hari, pilihan tepat mengadakan fanmeeting di sebuah mal karena penggemar dapat mengakses makanan dan berbagai fasilitas lain dengan mudah, good job My Music Taste! Setengah jam sebelum fanmeeting dimulai, venue pun sudah terpenuhi oleh Starlight dan tepat pukul 18:15 VIXX langsung memulai fanmeeting dengan “On and On” kemudian dilanjutkan dengan dua lagu populer mereka, “Hyde” dan “Eternity”, sebelum menyapa penggemar yang hadir dengan panggilan sayang “Indonesia Starlight Baby”.

Hyuk, Hongbin, Leo, Ken, N, dan Ravi satu-persatu menyapa para penggemar. N menyatakan bahwa fanmeeting ini terasa istimewa karena mereka hadir dengan “diundang” oleh Starlight dan pertama kalinya mereka hadir di Indonesia untuk sepenuhnya acara mereka tanpa melibatkan artis lain. Anggota VIXX juga memamerkan kemampuan mereka berbahasa Indonesia dengan menyebutkan kata-kata “Terimakasih” dan “Aku cinta kamu” dengan pelafalan mereka yang terdengar lucu dan unik sehingga membuat penggemar berteriak histeris.

Penampilan selanjutnya yang disuguhkan oleh grup yang mempunyai leader N ini adalah lagu “Dynamite” dan “B.O.D.Y”, setelah itu mereka duduk dan mengganti mic yang tadinya khusus untuk dance performance menjadi mic normal dan bertanya “Kira-kira kenapa ya kita ganti mic?” Ternyata mereka melanjutkan fanmeeting dengan sesi yang dinanti-nantikan oleh para Starlight yaitu Ask VIXX dimana satu-persatu anggota memilih post-it yang ditempelkan para Starlight di sebuah papan saat menunggu dimulainya fanmeeting. Tak hanya menjawab pertanyaan, VIXX juga mengucapkan selamat ulang tahun dan menyanyikan lagu yang diminta oleh penggemar.vixx 1

Fanmeeting dilanjutkan dengan “Someday” dan “We Now” yang menampilkan kemampuan vokal para anggota VIXX dengan apik, kemudian selama VCR dari era Hyde sampai ShangriLa diputar, VIXX berganti kostum dan menampilkan lagu-lagu dari album terbaru mereka yaitu “ShangriLa” dan “Black Out”. VIXX menyampaikan kebahagiaan mereka dapat menampilkan lagu-lagu tersebut secara live untuk pertama kalinya di hadapan para penggemar di Indonesia sebelum berpindah ke sesi khusus dimana mereka menghias kipas yang nantinya akan dibagikan kepada para penggemar yang hadir.

Setelah penampilan “Fantasy” dan “Desperate”, mereka pun menyampaikan kata-kata perpisahan mereka, “Kami juga sedih untuk berpisah, tapi orangtua kalian pasti menunggu di rumah kan?” ujar N. “Kami sangat senang dapat menampilkan lagu-lagu kami, bahkan sampai lagu-lagu terbaru di album ShangriLa.” “Karena kalian mengundang kami maka kami dapat hadir dan tampil disini, terimakasih!” “Kami sangat bahagia karena Starlight selalu ada untuk kami, mari bersama selamanya.” Kemudian mereka menutup fanmeeting kali ini dengan lagu-lagu unggulan “Love Me Do”, “Chained Up”, dan “Voodoo Doll.”

Akan tetapi,vixx 2 para penggemar tidak serta-merta meninggalkan venue bahkan meneriakkan “encore” dan “saranghae” yang akhirnya bersambut dengan kembalinya VIXX untuk encore stage yang menampilkan “Heaven” dan “Love Equation” sambil berinteraksi dengan para penggemar yang sangat antusias. Fanmeeting selama dua jam tidak terasa sudah berakhir, namun banyak momen-momen istimewa yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran? Yuk baca selengkapnya di “VIXX “hot body” dan momen-momen istimewa Fanmeeting VIXX”

Terimakasih kepada My Music Taste yang telah mengundang Salam Korea untuk meliput acara ini, sampai bertemu di acara-acara berikutnya Jeolchin!

VIA zest
Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

NO COMMENTS

Leave a Reply