Idola Kpop Ravi diduga Gunakan Joki untuk Wajib Militer

salam-korea

SALAMKOREA.COM – Sebuah organisasi pialang atau layanan jasa berskala besar telah melakukan penyelidikan polisi karena membantu selebritas, atlet, dan anak-anak dari keluarga kaya untuk memalsukan catatan kesehatan mereka untuk menerima pembebasan dari wajib militer.

Masalah ini mendapat perhatian luas dari industri hiburan setelah terungkap bahwa seorang rapper idola telah menggunakan broker (joki) ini untuk memalsukan catatan kesehatannya, sehingga memperoleh pembebasan dari tugas dinas militer aktif dan malah bertugas sebagai pekerja layanan sosial.

Organisasi pialang menggunakan klien mereka ‘E’, seorang rapper idola, untuk mempromosikan bisnis tersebut kepada orang lain. Seorang broker sering memberi tahu klien, “‘E’ menerima pekerjaan layanan publik berkat saya.” Menurut laporan media, ‘E’ menarik diri dari acara TV populer pada bulan Mei untuk mendaftar di militer tetapi kembali ke industri hiburan pada bulan September. Kemudian ia mendaftar sebagai pekerja layanan sosial karena “alasan kesehatan”.

Layanan tersebut diatur oleh seorang mantan pejabat militer bernama Mr. Goo, menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bertugas di militer. Ia mendirikan kantor di kawasan Gangnam, Seoul dan memberitahukan kepada orang-orang soal bagaimana menghindari atau mengurangi tugas wajib militer mereka.

Setelah artikel tersebut diberitakan, netizen Korea mulai menelusuri berbagai tanggal rilis artikel berita untuk melacak lini masa aktivitas Ravi.

salam-korea

salam-korea

salam-korea

Netizen Korea menemukan banyak artikel yang dirilis tentang aktivitas Ravi yang sejalan dengan aktivitas selebriti ‘E.’

Netizen Korea berkomentar,

Selamat tinggal,

Saya mencari di Google ketika Ravi meninggalkan ‘2 Days & 1 Night’ segera setelah saya melihat artikel ini dan melihat tanggalnya,

Mengapa dia melakukan itu,

Ini sangat gila,

Saya pikir kita harus menunggu hasil investigasi sebelum mengambil kesimpulan,” dan

Ia akan dibatalkan begitu buruk dari industri hiburan.

Ravi sendiri memiliki nama asli Kim Won-sik, lebih dikenal dengan nama panggungnya Ravi. Merupakan seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, produser musik, dan pendiri label rekaman asal Korea Selatan, Groovl1n dan The L1VE. Ia adalah anggota boy grup Korea Selatan VIXX dan sub-unitnya VIXX LR.