Donasi Terlalu Besar, Kim Soo Hyun Dikritik Netizen

9

2

Semakin tinggi pohon, maka semakin besar angin yang menghantamnya. Peribahasa ini sepertinya cocok untuk menggambarkan situasi Kim Soo Hyun yang tiba-tiba dikritik netizen karena donasi yang ia berikan bagi korban Sewol.

Sebelumnya pada tanggal 24 April, Kim Soo Hyun memberikan donasi 300 juta Won atau sekitar Rp 3M untuk SMA Danwon. Sebagian netizens memberikan respon positif terhadap sikap tulus Kim Soo Hyun, sementara netizen lainnya banyak yang mengkritisi melalui akun Twitter mereka tentang ketidakpuasan dikarenakan nilai donasi yang lebih besar dibanding selebriti lainnya.

Padahal, Kim Soo Hyun bermaksud agar uang tersebut digunakan untuk membuat peringatan bagi para siswa yang telah meninggal dan juga mendukung anggota keluarga, teman sebaya, guru dan teman-teman korban.

Salah satu netizen menulis, “Sangat senang bahwa kau telah menyumbang, tapi tampaknya kau berusaha terlalu keras? Lalu apakah Ryu Hyun Jin hanya menyumbang 100 Juta Won karena dia tidak memiliki banyak uang? Sungguh bijaksana. Jika kau memiliki banyak uang, menyumbang 100 juta Won adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Bahkan ketika menyumbangkan uang, kau harus mencatat apa yang orang lain lakukan.”

Akan tetapi, banyak netizen yang memberikan respon untuk membela aktor Kim Soo Hyun atas postingan tersebut, “Kim Soo Hyun menyumbang dengan niat baik. Kenapa kau mencoba untuk membesar-besarkan masalah seperti itu”, “Melihat bagaimana cara kau mengkritik, aku menyadari betapa tidak beradabnya bangsa kita”, “Orang ini bahkan tidak menyumbang, jadi mengapa mereka mengkritik sumbangan orang lain? Aku benar-benar tidak mengerti. Menyumbang adalah tindakan yang baik, jadi berhentilah berusaha untuk merusak reputasi seseorang.”

Kim Soo Hyun akhirnya bergabung dalam daftar selebriti Korea yang memberikan donasi untuk korban Sewol bersama dengan Lee Joon, Ryu Hyun Jin, Kim Yuna, Suzy, Junho, dan masih banyak lainnya.

SOURCE Nate.com
Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

9 COMMENTS

  1. Ya Allah, sabar ya Soo Hyun oppa. Yg penting oppa uda berniat baik dan tulus untuk membantu para korban. Lagipula sebenarnya brp jumlah sumbangannya kan tdk masalah, namanya jg nyumbang. Yg penting kan niat baiknya. Jgn dipedulikan orang macam gitu yg cm bisa mengkritik aja sedangkan masih dalam suasana berduka, belum tentu dia jg ikut nyumbang untuk para korban. Tetep semangat oppa, Hwaiting!!! :’)

Leave a Reply