Kangen Kim Soo Hyun, Ini Lokasi Penuh Kenangan yang Wajib Didatengin

SALAMKOREA.COM – Masuk Wajib Militer bagi pria di Korea memang sudah menjadi hal yang wajar, apalagi judulnya saja sudah “wajib”. Tentu saja, apapun profesinya sudah menjadi hal yang wajar kalau aktor Hallyu sekelas Kim Soo Hyun ikutan wamil. Nah, jejak pesona Kim Soo Hyun ini tetap bisa dinikmati pengemarnya jika menghabiskan liburan musim gugur di Korea. Meski dua tahun “ditinggal” oppa bukan berarti lupa begitu saja, kan?

Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi syuting drama Kim Soo Hyun yang juga merupakan landmark penggemarnya kalau datang ke Korea. Liburan musim gugur di Korea pun bakalan makin lengkap, deh!

1. Kirin School

Incheon Art Center

Incheon Art Center

Kamu tentu masih dengan drama Dream High (2011) yang melejitkan nama Kim Soo Hyun dan Suzy, kan? Nah, kalau begitu kamu pasti juga ingat sama SMA Seni Kirin yang jadi pencetak calon idola Kpop di drama pada masa itu. Di sekolah inilah, Kim Soo Hyun yang memainkan karakter Song Sam Dong bersekolah dan akhirnya sukses menjadi idola Kpop. Kisah cinta dan persahabatan pun dimulai di sekolah ini, dimana Song Sam Dong bertemu dengan Go Hye Mi, Jin Guk, Jason, Yoon Baek Hee dan Kim Pil Suk. Lalu dimana sih letak SMA Kirin? Sekolah ini ternyata terletak di Incheon Art Platform. Kamu mesti tahu kalau arsitektur gedung ini terinspirasi dari peristiwa bersejarah ketika Negeri Ginseng ini “membuka diri” kepada dunia tahun 1930 silam. Incheon Art Platform ini terdiri dari 13 bangunan yang merupakan studio, perpustakaan, pusat latihan dan auditorioum pertunjukan. Jadi, bukan SMA sungguhan tempat anak-anak berlatih menjadi idola seperti di drama ya, Jeolchin.

2. Korean Folk Village

Hasil gambar untuk Korean Folk Village

Source: BookMundi

Sebagai drama Saeguk, Moon Embraces the Sun tentu saja harus melakukan pengambilan gambar dengan suasana pedesaan poada masa Joseon. Korea Folk Village dibangun pada 8 Mei 1973 dan mulai dibuka untuk umum sebagai lokasi wisata pada 3 Oktober 1974. Desa ini dibuka sepanjang tahun dan menjadi temnpat bersejarah karena memiliki peninggalan budaya yang hingga kini masih dilestarikan. Kalau kamu sempat mampir ke sini, kamu akan bisa merasakan suasana tinggal ala dinasti Joseon, pasalnya kamu bisa menemukan kantor gubernur provinsi hingga pasar tradisional, lho.

3. Istana Hwaseong Haenggung 

Hwaseong Haenggung Palace merupakan istana sementara selama dinasti Joseon dan terletak di kota Suwon. Di masa lalu, istana ini mengalami banyak sekali rekonstruksi dan restorasi hingga akhirnya dibuka untuk umum pada tahun 2003 silam. Adegan Moon Embraces Sun banyak mengambil latar di istana ini, jadi sudah pasti ini salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Korea.

4. Dramia Yongin di Gyeonggi-do

Stasiun TV MBC membangun sebuah desa drama yang dipakai untuk syuting Moon Embraces the Sun yang berloaksi di Yongin, Gyeonggi-do. Karena merupakan lokasi syuting, jadi enggak heran kalau bangunan di tempat ini memang dibangun secara permanen. Kamu jadi bisa berkunjung kapan saja dan menjajal baju tradisional Korea sambil menikmati era Joseon dengan lebih nyaman.

5. Apartemen Mokdong

Apartemen Mokdong yang terletak di Seoul makin terkenal setelah drama Man From the Stars menuai sukses. Enggak hanya di Korea, nama daerah ini pun terkenal di kalangan penggemar. Dua unit hunian di apartemen Mokdong nyatanya memang dijadikan tempat syuting drama ini dan menjadi tempat tinggal Do Min Joon serta Cheon Song Yi. Nah, dari cerita diketahui bahwa saat syuting, pernah staf menggunakan satu lorong penuh sehingga membuat penghuni di apartemen ini sempat kesal. Nah, kalau biasanya pihak produksi membangun rumah di studio, berbeda dengan drama ini. Properti di apartemen ini sengaja dibuat dan menelan biaya hingga 12 miliar, lho.
 
 
Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^