Debut Solo, Taeyeon Girls’ Generation Nomor 1 di Korea & Luar Negeri

0

TaeyeonSALAMKOREA.COM – Taeyeon Girls’ Generation menduduki peringkat 1 iTunes di 12 negara dan menjadi lgu teratas di berbagai jaringan musik Korea dengan album debut solonya “I.”

Album solo Taeyeon “I” telah dirilis pada 7 Oktober dan pukul 7 a.m KST, lagu utama dalam album tersebut “I” langsung menduduki peringkat atas di MelOn, Genie, Mnet, Olleh Music, Soribada, Naver Music, Bugs, dan Monkey3. Bukan hanya lagu utama, lagu-lagu lain yang termasuk dalam album tersebut juga mendekati posisi teratas.

Album ini juga mendapat perhatian besar dari luar Korea. Pada pukul 8 a.m di hari yang sama, lagu utama “I” menduduki puncak tangga album iTunes di Brunei, Kosta Rika, Hong Kong, Indonesia, Macau, Malaysia, Panama, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Tidak hanya itu, tapi dia berada 10 teratas dalam total 25 negara, termasuk kedua di Swedia; ketiga di Meksiko; keempat di Jepang; kelima di Finlandia, Selandia Baru, dan Portugal; dan 10 di Amerika Serikat.

Lagu utama “I” merupakan lagu pertama yang ditulis liriknya oleh Taeyeon sejak dia melakukan debut. Taeyeon memberikan pesan yang jujur dan berjanji untuk masa depan yang tersembunyi di balik sorotan yang ditujukan padanya. Taeyeon berkolaborasi dengan musisi hip hop Verbal Jint.

SOURCE soompi
Profile photo of Della Tan
Hi! Hallo! Annyeong! Bonjour! -xoxo-

NO COMMENTS

Leave a Reply