SM Tegur Departemen Kesehatan Filipina Atas Penjiplakan Lagu f(x)

1

Sebelumnya, para fans telah menyebut-nyebut masalah penjiplakan yang dilakukan oleh departemen kesehatan Filipina atas lagu grup f(x), Rum Pum Pum Pum, yang digunakan untuk kampanye layanan publik. Hal ini telah menarik perhatian dan kritik dari banyak pihak termasuk SM Entertainment. Agensi pengorbit idola-idola Korea ini memulai langkahnya dan menunjukkan bahwa mereka telah menuntut departemen kesehatan tersebut untuk kasus penjiplakkan.

Sebuah laporan untuk No Cut News dan My Daily pada 8 Desember mengatakan, “Tidak perizinan untuk menggunakan musik Rum Pum Pum Pum milik grup f(x). Penerbit lagu yang asli Rum Pum Pum Pum mengonfirmasi bahwa musik yang digunakan departemen kesehatan Filipina untuk kampanye layanan publik tersebut merupakan musik hasil jiplakan, jadi kami telah mengambil langkah penuntutan”.

fx

Lagu Rum Pum Pum Pum merupakan salah satu lagu yang dinyanyikan oleh grup asuhan SM Entertainment, f(x). Lagu ini merupakan salah lagu beraliran musik elektrik yang menjadi ciri khas dari grup beranggotakan lima orang gadis cantik tersebut.

Para netizen tidak hanya memperingatkan departemen kesehatan Filipina mengenai penjiplakan, mereka juga mengkritik masalah beberapa dialog yang digunakan dalam kampanye pencegahan kehamilan para usia remaja ini. Hal ini kini tengah marak diperbincangkan di kalangan para netizen yang terus mengamati perkembangan kasus ini.

Berikut ini video kampanye layanan publik tersebut, Jeolchin bisa menilainya sendiri.

SOURCE Allkpop

1 COMMENT

Leave a Reply