Korea Indonesia Film Festival 2019 Bawa Sunny ke CGV

Kang Sora - BANG BANG Summer 2014 (2)

SALAMKOREA.COM – Menjadi salah satu acara tahunan kebudayaan Korea yang paling dinanti penikmat film, Korea Indonesia Film Festival (KIFF) hadir kembali untuk para movie addict, terutama penggemar film Korea. Dalam event yang akan diadakan pada 10 hingga 13 Oktober ini, kamu bisa menikmati 20 film yang terdiri dari 15 film Korea dan 5 film Indonesia pilihan. Dengan tiket Rp15.000, kamu bisa langsung menikmati film Korea dan Indonesia serentak di CGV Grand Indonesia Jakarta, Paris van Java Bandung, J-Walk Yogyakarta, Marvell City Surabaya, dan Focal Point Medan.

KIFF 2019 kali ini akan makin seru dengan kedatangan aktris cantik Kang Sora yang tak lain adalah bintang film Sunny. Film yang melonjakkan nama Kang Sora ini di-remake dalam film Indonesia Bebas dan mulai tayang bulan ini. Film Bebas dan Sunny akan ditayangkan dalam KIFF 2019, jadi pastikan kamu enggak melewatkan jadwal tayangnya di CGV, ya!

korea-indonesia-film-festival-2019-4-salam-korea

Dalam konferensi pers yang diadakan kemarin (03/10) di CGV Grand Indonesia, Direktur Korean Cultural Center Indonesia, Mr. Chun Youngpoung menyampaikan kalau KIFF 2019 ini diharapkan bisa jadi ajang untuk saling mengeratkan lagi hubungan budaya Korea dan Indonesia. Selain itu, event ini juga sebagai ajang saling mendukung dunia perfilman Korea maupun Indonesia. Sekarang, sudah banyak film Korea yang ditayangkan di Indonesia, nantinya diharapkan film Indonesia juga bisa tayang dan dinikmati oleh pecinta film di Korea.

Dibandingkan dengan KIFF tahun sebelumnya, KIFF 2019 ini bisa dibilang momen paling menyenangkan untuk penggemar film Korea. Pasalnya, beberapa film yang dipilih untuk tayang di KIFF 2019 ini hampir semuanya dirilis tahun 2019. Jadi, buat kamu yang sebelumnya enggak sempat menonton film ini di Bioskop akan bisa menyaksikannya lagi di CGV. Enggak hanya itu, film Indonesia yang dipilih pun semuanya merupakan sederet film yang mendapat sambutan luar biasa dari pecinta film tanah air.

Ada 15 film Korea yang bisa kamu saksikan di ajang KIFF 2019 ini, yaitu The Bad Guys: Reign Of Chaos, Extreme Job, Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period, Miss & Mrs. Cops, Parasite, Take Point, The Gangster The Cop The Devil, Twiceland: Twice Movie, On Your Wedding Day, The Battle: Roar To Victory, Exit, Tazza: One Eyed Jack, Sunny, Unstoppable, dan The Divine Fury. 

Sedangkan untuk film Indonesia yang bisa kamu saksikan di ajang KIFF 2019 ini adalah Dua Garis Biru, Keluarga Cemara, Sunyi, Dilan 1991, dan Bebas. 

20 film Korea dan Indonesia yang dipilih untuk tayang di KIFF 2019 ini bukannya tanpa seleksi, lho. Menurut festival manager KIFF 2019, Rivki Morais, 20 film Korea Indonesia ini sudah melalui seleksi ketat dan dipilih berdasarkan permintaan penikmat film Korea di Indonesia. Sehingga diharapkan, semua orang bisa kembali menikmati film-film tersebut dalam ajang KIFF 2019.

Tidak hanya itu, CEO CGV Cinemas. Mr. Tomy Kim juga menyatakan harapannya bahwa semoga target penonton KIFF 2019 ini bisa mencapai 5.000 penonton. Tahun lalu, KIFF 2019 berhasil mencapai 4.700 penonton dalam penayangan film dengan jumlah hari yang sama dengan KIFF 2019.

Yuk, cek jadwalnya berikut ini:

korea-indonesia-film-festival-2019-salam-korea

Untuk pembelian tiket film di KIFF 2019, tahun ini penggemar enggak bisa membeli secara online. Penonton diharuskan datang langsung ke CGV dan membeli tiket di ticket box yang sudah disediakan. Jadi, catat tanggal dan waktunya serta jangan lupa ajak teman atau gebetan kamu ya, Jeolchin.

KASKUS