Bang Shi Hyuk Tahu Kalau BTS Bakal Sukses?

0

bts-3

SALAMKOREA.COM – Di awal debutnya, nama BTS tidak langsung melambung. Butuh waktu cukup lama sebelum akhirnya BTS tenar di Asia dan kini bahkan sudah dikenal dunia. Lalu di tengah kesuksesan mereka sekarang, tentu ada nama Bang Shi Hyuk yang berada di agensi mereka BigHit Entertainment. Seperti apa sih rencana BTS ke depannya sekarang ini?

“Aku percaya bahwa BTS akan berhasil dengan baik. Namun, aku tidak sangka jika mereka akan cepat menjadi seperti sekarang. Tahun ini sangat cepat berlalu tanpa terasa,” ujarnya.

Bang Shi Hyuk ditanya mengenai para member yang aktif menggunakan medis sosial adalah sesuatu yang direncanakan. Ia mengatakan, “Benar bahwa media sosial memiliki andil besar dalam popularitas BTS. Namun, bukannya agensi memaksa mereka menggunakan media sosial, para member sukarela melakukannya bahkan di masa sebelum debut mereka. Selama menjadi trainee, para mmeber tida’k dilarang menggunakan telepon. Seperti anak muda kebanyakan, mereka secara natural menjadi ‘maniak Twitter’.”

“Karena para member menggunakan media sosial seperti orang kebanyakan, aku pikir penggemar lebih menyukainya. Sama juga seperti Youtube, tempat dimana kamu bisa menemukan musik paling trendi. Kami mengunggak musik dan video ke Youtube, dan di sinilah penggemar bisa menemukan BTS pertama kalinya. Para member mendapatkan penggemar karena mereka berkomunikasi dengan mereka secara langsung melalui media sosial.”

Ketika ditanya soal faktor utama yang membuat anak didiknya ini sukses, ia mengatakan bahwa kombinasi media sosial, karakteristik musik Kpop yang trendi dan juga penampilan grup adalah kuncinya. Fakta bahwa para member memasukkan cerita mereka ke dalam musik juga berperan dalam kesuksesan mereka.

“Ketika kami merilis ‘I Need You’, kami sengaja membuat video musik yang kuat karena kami ingin menunjukkan bahwa masa muda itu menyakitkan. Saat aku melihat komentar di video yang diunggah di Youtube, ada banyak komentar dengan berbagai bahasa yang mengatakan, “Aku ingin bunuh diri, tapi ini (musik) memberikan aku kekuatan’. Aku pikir ini adalah bentuk empati dan komunikasi yang menjadi rahasia sukses mereka.”

Banyak orang yang tertarik untuk mengetahui apa yang akan dilakukna BTS di masa yang akan datang. Namun orang nomor satu di BigHit ini menyatakan kalah mereka sedang mempersiapkan diri, namun tidak berencana menyebutkan rencana mereka seperti apa. Kami lebih fokus pada BTS saat ini.

Sedangkan untuk goal BigHit di masa depan, “Untuk grup kedua dan ketika (seperti) BTS, kami akan menganalisa apa yang dilalui BTS dan membuat ‘rumus sukses'”. Ini karena menurutnya, ia tidak bisa mengatakan pada mereka (grup baru) bahwa, “Jika kamu melakukan ini, kamu akan sukses seperti BTS.” Namun, ia menyatakan bahwa rumus sukses yang akan dibuat adalah sama seperti grup Korea lainnya. Mengikuti rumus sukses yang dibuat SM Entertainment ketika BoA memasuki pasar Jepang.

Sedangkan rumus sukses Bang Shi Hyuk berdasarkan pengalaman BTS, merupakan mengatakan cerita mereka sendiri, menjaga prinsip KPop yang bisa melewati batasan bahasa dengan penampilan yang bagus, tarian yang keren, dan juga bakat, terhubung dengan penggemar melalui media sosial, dan fokus pada konen dibandingkan memasarkan.

Sementara itu, BTS kini berada di nomor 1 di iTunes Top Songs dengan lagu MIC Drop, dan mencapai peringkat tertinggi di tanggal lagu Inggris seperti dilansir dari Soompi.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply