Jalan K-Star di Gangnam Incar Turis Hallyu

0

K-star1

Kantor Distrik Gangnam di wilayah selatan Seoul yang kaya di Korea Selatan akan membenahi jalan-jalan di Cheongdam-dong sebagai jalan hallyu (Demam Korea) untuk menarik turis asing.

Renovasi jalan-jalan yang dinamakan “K-Star Road” itu akan dibuat berdasarkan Walk of Fame di Hollywood dan telah memasuki tahap kedua rekonstruksi, kata kantor distrik itu.

Fase pertama melibatkan pengembangan toko-toko lokal yang sering dikunjungi penyanyi dan artis Korea. Selain itu, juga dibangun zona-zona foto di jalan-jalan di Cheongdam-dong tahun lalu.

Kantor distrik juga membuat dan mendistribusikan buku petunjuk dan peta bagi turis asing selama fase pengembangan awal. Sedangkan di fase kedua akan dibangun mainan dan boneka setinggi tiga meter yang disebut “GangnamDol” – dari kata Gangnam-gu dan idol K-pop.

Kantor distrik Gangnam juga telah bekerja dengan 10 tim artis dan penyanyi K-pop untuk menciptakan mainan, yang menyimbolkan band-band populer seperti 2PM, Super Junior, SNSD dan F.T Island.

Mainan dan boneka itu telah dipajang di depan swalayan Galleria hingga SM Entertainment, agensi terkemuka di Korea yang punya idol seperti SNSD.

K-star2

Kantor distrik menyatakan mereka berencana mengembangkan K-Star Road dengan membangun lebih banyak lagi boneka GangnamDol dan kios-kios, dimana turis asing bisa mendapatkan informasi wisata tentang Cheongdam-dong dan hallyu. Mereka juga akan mengembangkan lebih banyak lagi toko-toko di jalan sebagai atraksi wisata serta membangun jaringan bisnis dan merchandise dengan agensi hiburan.

Kantor tersebut memilih Cheongdam-dong karena disitulah tempat agensi-agensi hiburan dan artis berlokasi, termasuk SM, JYP, FNC, dan lain-lain.

Walikota Gangnam Shin Yeon Hee baru-baru mengatakan kepada media bahwa dia berencana membuat Cheongdam-dong sebagai pusat budaya hallyu dimana para turis bisa bertemu bintang idola dan mempelajari budaya Korea kapanpun di jalan-jalan. Ia menambahkan bahwa kantor itu akan mengekspansi K-Star Road hingga ke Apgujeong-dong dan Shinsa-dong dalam rangka menarik 10 juta turis asing ke distrik selatan Gangnam dalam waktu dekat.

SOURCE kpop herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply