LEDApple Akan Kembali Melakukan Pergantian Member

0

Ledapple_a_photo

 

LEDApple kembali akan melakukan pergantian member. Hal ini diumumkan pada tanggal 30 Oktober 2014 melalui official website Jepang mereka. Melalui pengumuman ini, diketahui bahwa Hanbyul, Kyumin, dan Kwangyeon akan menghentikan aktivitas mereka sebagai anggota band LEDApple. Pergantian member ini akan dilakukan setelah melakukan konser “2014 the last live tour [Thank You LEDA]” pada bulan Desember.

Dua member yang tersisa, Youngjun dan Hyoseok akan melanjutkan aktivitas sebagai LEDApple bersama tiga member baru yang akan mulai bergabung pada tahun 2015 mendatang. Namun, dikatakan bahwa Hanbyul, Kyumin, dan Kwangyeon tidak berarti meninggalkan LEDApple. Sebagai anggota dari tim LEDApple, mereka akan melakukan proyek di bidangnya masing-masing.

Hanbyul akan mulai beraktivitas sebagai penyanyi solo dan Kyumin akan melakukan aktivitas unit dalam genre hip-hop, genre yang disukainya. Sementara itu, Kwangyeon akan sulit melanjutkan aktivitasnya di panggung karena sakit di punggungnya. Dokter menyarankan Kwangyeon untuk beristirahat dan mendapatkan perawatan dalam jangka waktu lama.

Karena pergantian member ini pula, jadwal perilisan album baru LEDApple akan tertunda. Album yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini, ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Namun, sembilan pertunjukan LEDApple yang tersisa di Jepang akan tetap dilaksanakan. Sembilan pertunjukan tersebut adalah:

1. Ledapple Day – Shibuya – VENOS (21 dan 22 Desember)

2. Happy Christmas Day – Shibuya – THE GAME (23-25 Desember)

3. Ledapple Day in OSAKA – LIVE SQUARE 2ndline (27 Desember)

4. Music Note Day Vol.1 – Shibuya – WWW (29 Desember)

5. Music Note Day Vol.2 – Omotesando – GROUND (30 Desember)

6. New Year’s Eve Countdown- Omotesando – GROUND (31 Desember)

Setelah debut pada tahun 2010, LEDApple telah beberapa kali melakukan pergantian member. Member awal mereka adalah Youngjun, Kwangyeon, Sunghyun, Minyong, dan I-OH. Pada tahun 2011, I-OH meninggalkan grup karena tuberkulosis. Setelahnya, Sunghyun dan Minyong pun meninggalkan grup. Selanjutnya, tiga member baru ditambahkan, yaitu Hyoseok, Jaehoon, dan Kyumin. Namun, setelah selesai mempromosikan satu mini-album, Jaehoon meninggalkan grup. Setelah keluarnya Jaehoon, member baru, Keon U pun bergabung. Segera setelah bergabungnya Keon U, Hanbyul bergabung dan ditunjuk menjadi leader LEDApple. Pada akhir 2011, LEDApple memiliki 6 member. Pada Juli 2012, Keon U meninggalkan grup karena mengalami masalah kesehatan. Maka, terbentuklah grup yang sekarang ini bersama 5 member, yaitu Hanbyul, Kyumin, Kwangyeon, Youngjun, dan Hyoseok, di mana Youngjun dan Kwangyeon adalah member yang sejak awal bersama LEDApple. Bersamaan dengan berhentinya Hanbyul, Kyumin, dan Kwangyeon dari aktivitas grup, berarti hanya tinggal Youngjun lah member awal yang tersisa.

Agensi dari LEDApple, Starkim Entertainment, meminta para LEDA untuk tetap mendukung LEDApple dengan member barunya nanti.

SOURCE Koreaboo
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

NO COMMENTS

Leave a Reply