5 Liburan Romantis di Korea Selatan ala Drama Korea

SALAMKOREA.COM – Masih dalam suasana bulan penuh cinta nih, Jeolchin. Destinasi wisata ala drama Korea tentu menjadi salah satu tempat yang ingin kamu kunjungi saat berkunjung ke Korea Selatan. Nah, kalau membahas destinasi pilihan enggak lengkap rasanya kalau enggak ikut “meniru” adegan di dalam drama favorit kamu, kan?

Mendekati musim semi, jangan melulu mengincari bunga sakura, ya. Ada kok destinasi ala drama yang cocok buat liburan musim semi di Korea kamu. Ya, tentu saja dengan berburu tempat syuting drama. Nih, Salam Korea kasih rekomendasi tempat liburan romantis ala Drama Korea yang bisa kamu tiru kalau berkunjung ke Korea Selatan, ya!

1. Seoul Book Repository – Hotel Del Luna

Seoul Book Repository beralamat di 1 Ogeum-ro, Sincheon-dong, Songpa-gu, Seoul. Dibuka pada 27 Maret 2019, Seoul Book Repository merupakan toko buku bekas pertama di Seoul dengan lebih dari 120.000 koleksi. Toko buku raksasa yang sangat instagramable ini muncul dalam drama Hotel Del Luna pada episode 2 sebagai perpustakaan berhantu. Selain membeli buku, disini kamu juga bisa berswafoto karena desainnya yang keren

 

2. Jade Garden – Extraordinary You

Taman dengan desain bergaya eropa ini muncul sebagai rumah mewah Eun Dan Oh (Kim Hye-yoon) di dalam drama. Meskipun hanya digunakan sebagai set eksterior, taman yang juga merupakan sebuah arboretum. Berada di provinsi Gangwon, taman cantik yang sering dijadikan sebagai lokasi syuting drama sampai pemotretan ini tidak pernah sepi pengunjung. Beberapa drama pernah syuting di sini, seperti Moorim School dan Angel’s Last Mission.

 

3. Children’s Grand Park – Her Private Life

Taman tempat Seon Deok Mi dan Ryan Gold kencan adalah Children’s Grand Park yang dibuka sejak tahun 1973 dan dirancang untuk keluarga, khususnya anak-anak. Di dalam kompleksnya terdapat taman hiburan dan juga kebun binatang. Lokasinya berada di wilayah Neung, Distrik Gwangjin, Seoul.

 

4. Danyang Paragliding – Crash Landing On You

Lokasi tempat Yoon Se Ri melakukan paragliding dan terbawa angin tornado hingga mendarat di DMZ, perbatasan Korea Utara. Lokasi ini termasuk lokasi untuk melakukan paragliding terbaik dan terkenal akan keindahannya. Dari sini kamu bisa memandang hamparan hijau pegunungan dan sungai berliku di kejauhan. Lokasi ini juga beberapa kali tampil dalam acara televisi Korea, lho.

 

5. Pelabuhan Ayajin – Search: WWW

Pada episode 6, Ta Mi pergi ke pelabuhan tempat Morgan memancing. Di sana, keduanya bertemu saat Ta Mi menunggu Morgan dan pemuda itu datang dengan perahu ikan yang ditumpanginya. Pelabuhan itu bernama Ayajin Harbor. Terdapat dua mercusuar yang terletak saling berhadapan itu berwarna merah dan putih. Masing-masing disebut Ayajin Red Lighthouse dan Ayajin White Lighthouse.