Menjejak Kisah Cinta Remaja di Namsan Tower

0

SALAMKOREA.COM – Namsan Tower bisa dibilang jadi tempat Geum Jandi & Goo Jun Pyo dimabuk asmara kala remaja. Ya, semua pengemar drama Korea pasti berkeinginan untuk bisa mampir ke tempat ini. Nah, Menara Seoul N ini sebenarnya merupakan pemancar radio. Dibangun tahun 1969 dan dibuka untuk umum pada tahun 1980. Tingginya 236.7 m dan terletak di ketinggian 479.7 m di atas permukaan laut. Kalau kamu mampir ke sini, kamu bisa menjumpai banyak orang dari berbagai usia. Ada yang sengaja olahraga, ada yang sekedar jalan-jalan, ada yang sedang menikmati malam romantis bareng pacar, atau memang turis yang sekedar ingin mampir.

Yang pasti, adegan Geum Jan Di dan Goo Jun Pyo terjebak di cable car mustahil terjadi. Ada banyak petugas dan siap siaga di pemberhentian jadi kamu enggak mungkin tertinggal sendiri di atas kereta gantung.

namsan-9

Meski populer dengan sebutan Namsan Tower, sebenarnya, menara punya nama lain yaitu Menara Namsan atau Menara Seoul. Tapi sejak pemiliknya menjalin kerjasama dengan CJ Corporation, menara ini jadi dikenal Menara Seoul N atau nama resminya  Menara Seoul CJ.

Untuk sampai ke sini ada beberapa cara. Kamu bisa naik bis, lalu jalan kaki dengan jalanan yang menanjak sampe ke puncak. Iya, menanjak. Penuh pengorbanan memang, karena letaknya emang di atas bukit. Nah, kalau ingin rute yang lebih bersahabat, enggak pake capek, kamu bisa naik kereta gantung, ada tiket sekali jalan atau bolak balik. Tapi kamu mesti sabar, Namsan Tower ini enggak ramai di akhir pekan aja. Di hari bisa pun tempat ini ramai pengunjung. Jadi, antrian untuk naik cable car ini bisa sampai 15 menit untuk hari bisa dan bisa sampai 30 menit lebih kalau sedang ramai.

namsan-6 namsan-5 namsan-4

Sampe di Menara, kamu bisa ke observatorium dan melihat kota Seoul. Kalau berkunjung siang hari saat ada matahari kamu bisa melihat pemandangan kota Seoul yang ramai. Sedangkan kalau kamu berkunjung saat malam hari, kamu akan melihat kelap kelip cahaya kota yang terlihat romantis. Jangan lupa foto-foto, ya. Ada satu jendela pengamatan yang tertulis nama Indonesia plus jaraknya kira-kira dari Korea itu berapa kilometer.

namsan-8

Kalau sudah puas berkeliling di observatorium, kamu bisa turun ke balkon dan mampir untuk menggantungkan gembok cinta. Ada banyak spot lucu untuk foto juga. Yang perlu kamu persiapkan kalau mampir ke sini, jelas stamina dan sepatu yang nyaman. Karena biarpun sudah naik kereta gantung kamu tetap harus jalan nanjak dan itu melelahkan kalau enggak terbiasa.

Petunjuk Arah ke Namsan Tower 

namsan-1Bus
Namsan Circular Shuttle Bus
1. Namsan Circular Shuttle Bus No. 02
– Naik bis dari stasiun subway terdekat: Chungmuro Station (Seoul Subway Line 3, 4), Exit 2 (di depan Daehan Cinema) atau Stasiun Dongguk University (Seoul Subway Line 3), Exit 6.

2. Namsan Circular Shuttle Bus No. 03
– Naik bis dari stasiun subway terdekat: Seoul Station (Seoul Subway Line 1, 4), Exit 9, Itaewon Station (Seoul Subway Line 6), Exit 4 atau Hangangjin Station (Seoul Subway Line 6), Exit 2.

3. Namsan Circular Shuttle Bus No. 05
– Naik bis dari stasiun subway terdekat: Myeong-dong Station (Seoul Subway Line 4), Exit 3 or Chungmuro Station (Seoul Subway Line 3), Exit 2 (di depan Daehan Cinema).

Cable Car
Turun di Myeong-dong Station (Seoul Subway Line 4) and Exit 3. Jalan sekitar 15 menit mengikuti jalan di sebelah kanan Pacific Hotel. Kamu akan menemukan tempat cable car. 

Setelah beli tiket, kamu akan diarahkan untuk naik cable car menuju Namsan Tower. Setelah itu, sampai di tempat penurunan, kamu akan disambut oleh jalan menanjak dan tangga menuju Namsan Tower. Kamu perlu berjalan 300 meter lagi untuk sampai ke pintu masuk Namsan Tower kalau kamu ingin ke observatorium. Nah, kamu mesti mengantri lagi untuk naik lift hingga ke puncak. Sebelum naik lift, kamu akan difoto terlebih dahulu. Di dalam lift, kamu akan disuguhi “film pendek” di langit-langit lift. Nah, setelah sampai puncak, kamu akan menemukan pemandangan kota Seoul.

namsan-7

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply