Itaeweon Tempat Sensasi Keliling Dunia dan Puasa di Korea

0

itaewon

SALAMKOREA.COM – Itaewon adalah sebuah dong atau sebuah kota kabupaten yang terletak di distrik Yongsan-gu, kota Seoul, Korea Selatan. Sekitar 22ribu jiwa tinggal di Itaewon (wiki). Itaewon adalah sebuah kota unik yang berada di Seoul, karena kota Itaewon merupakan area utama bagi warga asing yang tinggal di Seoul. Mayoritas ekspatriat dan personil Angkatan Darat Amerika Serikat yang bertugas di Korea Selatan bermukim di Itaweon. Maka dari itu, tidak asing lagi jika melihat banyak pria berseragam militer yang lalu lalang di Itaewon selepas jam malam, terutama di akhir pekan.

Seoul sendiri mempromosikan Itaewon sebagai “Special Tourism District”, menjadikan Itaewon sebagai tujuan wisata mancanegara untuk menikmati pengalaman dalam merasakan perbedaan budaya, berbelanja dan hiburan. Bahkan, disebutkan ada lelucon yang cukup populer di kalangan turis-turis yang mengatakan, mungkin mereka tidak mengenal Seoul tapi pasti mereka mengenal Itaewon. Sedikit mengingatkan kita pada Pulau Bali ya, Jeolchin. Pulau Bali yang sangat terkenal di mata dunia, demikian pula dengan Itaewon.

Sepanjang jalan Itaewon banyak sekali toko dan restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing yang tinggal di Itaewon, seperti India, Thailand, Timur Tengah dan Meksiko. Selain itu, banyak juga toko fashion yang menawarkan berbagai macam produk impor seperti  baju bermerek, tas tangan, sepatu, barang antik, benda-benda berbulu dan berkulit yang berkualitas.

Bagi muslim yang ingin menemukan makanan halal, tidak akan sulit mendapatkannya di Itaewon. Pasalnya tempat ini juga menjadi pusat kebudayaan Islam dengan adanya sebuah mesjid yang didirikan di tempat ini. Jadi, bulan puasa di Korea akan lebih mudah menemukan makanan halal jika kamu mampir ke Itaweon.

Itaewon telah menjadi salah satu daerah yang paling kosmopolitan yang ada di Seoul. Menawarkan sensasi keragaman budaya hampir dari seluruh dunia. Meskipun menjadi salah satu pusat bermukimnya orang muslim, namun karena rasa sosial yang tinggi di Itaewon juga bisa ditemukan tempat kuliner dan hiburan yang disajikan dengan taraf internasional. Bahkan Itaewon juga menawarkan hiburan malam dengan kehadiran bar dan klub. Itaewon dengan keragaman budaya di dalamnya memiliki daya tarik bagi siapapun yang menghargai perbedaan.

Wah, ternyata tidak hanya Seoul dan Pulau Jeju saja ya yang menarik untuk dikunjungi. Saatnya memasukkan Itaewon ke dalam daftar liburan, Jeolchin. Selamat berwisata!

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply